Home » Semangat Membangun Peradaban Berkemajuan – Muriamu.ID

Semangat Membangun Peradaban Berkemajuan – Muriamu.ID

by Muriamu

Muriamu.id, Jepara – PKU Muhammadiyah Mayong hari ini mengadakan agenda puncak peringatan milad ke 11 yang dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH Haedar Nashir didampingi oleh Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media, Deni Asy’ari dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedianya hadir diwakiki oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Pj Bupati Jepara, Edi Supriyanta diwakili oleh Plt. Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Junaidi.

Rangkaian kegiatan milad PKU Muhammadiyah Mayong sendiri telah dimulai sejak tiga minggu lalu (19/06) dengan mengadakan jalan sehat dan donor darah dengan hadiah utama sepeda motor yang diikuti sekitar 1300 peserta dari warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Selanjutnya PKU Muhammadiyah Mayong juga melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis di sebelas titik di Kecamatan Mayong serta futsal antar fasilitas kesehatan yang dimenangkan oleh RS PKU ‘Aisyiyah Jepara.

Dalam kesempatan milad kali ini, PKU Muhammadiyah Mayong membagikan bantuan sembako sebanyak 2500 paket kepada kaum dhuafa dan warga sekitar rumah sakit, meresmikan SM Corner dan gedung 4 lantai Sang Pencerah serta peletakan batu pertama gedung Mentari II.

Dalam tausiyahnya, KH Haedar Nashir menyebutkan bahwa Muhammadiyah terus berkhidmat dalam membangun peradaban yang berkemajuan dengan tiga spirit atau semangat, yaitu semangat keagamaan, semangat membangun dengan ikhlas dan semangat atau spirit kebangsaan.

dr Titik Sumarni, direktur RS PKU Muhammadiyah Mayong berharap keberadaan PKU bisa terus bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Gedung Sang Pencerah sendiri digunakan untuk perawatan kelas III BPJS dan ada ruang isolasi TBC.

Reporter:Muqsith
Redaktur: Sam Elqudsy

sumber berita ini dari muriamu.id

Related Articles

Leave a Comment