Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Faqih Usman Center Gelar Pelatihan Kewirausahaan Digital*


 Faqih Usman Center Gelar Pelatihan Kewirausahaan Digital* Perbesar

#

Gresik, InfoMu.co – Transformasi digital telah mengubah banyak aspek dalam dunia usaha dan bisnis. Di satu sisi hal ini menciptakan peluang, namun jika para pelaku usaha utamanya UMKM tidak memahami transformasi ini maka peluang tersebut akan hilang begitu saja.

Dalam rangka memperkuat wawasan bisnis di era digital, Perkumpulan Faqih Usman Center (FUC) menggandeng Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Gresik menggelar kegiatan Pelatihan Ekonomi dengan tema “Cerdas Wirausaha Muda Berdaya”. Acara yang ditempatkan di Hall Kapal Pesiar Sengkaling Malang, Ahad (2/10) ini diikuti puluhan peserta dari unsur Organisasi Otonom Muhammadiyah Gresik.

Hadir dalam pelatihan ini sebagai narasumber adalah Wiwik Marwiyah ketua Ikatan Pengusaha ‘Aisyiyah (IPAS) Kota Malang, Sri Wahyudi dosen ekonomi Pembangunan UMM, dan Mustakim pengurus Dekopinda Gresik.

Wiwik Marwiyah yang juga seorang pengusaha produk herbal, berbagi tips tentang pemanfaatan peluang dari hal-hal yang ada di sekitar serta bisnis yang berbasis hobi. Sedangkan Wahyudi banyak menjelaskan bagaimana transformasi digital telah mengubah wajah dunia bisnis serta pentingnya pertumbuhan jumlah pengusaha dari kalangan muda.

“Idealnya 20 persen penduduk Indonesia adalah pengusaha. Sedangkan sekarang kita masih di angka tiga persen. Kalau mau kejar negara maju yang sekarang rata-rata mereka 16 persen, kita perlu kerja keras,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai konsultan bisnis ini.

Imanullah Ubed, sekretaris Faqih Usman Center menjelaskan pentingnya wawasan digital bagi para aktivis Muhammadiyah yang menjadi peserta kegiatan ini. “Pemanfaatan sarana digital bisa dimaksimalkan baik dalam aspek pengelolaan, administrasi, hingga pemasaran. Tentu acara ini masih bersifat umum, namun kami berharap bisa memicu kesadaran para peserta yang sebagian besar juga merupakan pengusaha meski dalam skala kecil ini untuk semakin melek digitalisasi bisnis,” terangnya.

Acara ini sendiri merupakan bagian dari Semarak Pra-Musyda Muhammadiyah-Aisyiyah Gresik yang rencananya digelar pada bulan Maret tahun depan.[]

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

SD Muh 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK – Muriamu.ID

10 December 2022 - 10:33 WIB

Mewaspadai Penyakit Musim Hujan – bandungmu.com

10 December 2022 - 10:31 WIB

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network