Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah or id WIB

Kemenag RI Kunjungi PP Muhammadiyah dalam Rangka Belajar Strategi Dakwah


 Kemenag RI Kunjungi PP Muhammadiyah dalam Rangka Belajar Strategi Dakwah Perbesar

#

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima Kunjungan Diklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama Republik Indonesia, Rabu (5/10). Kunjungan kali ini dalam rangka visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II, Kemenag RI.

Pembimbing Pelatihan Kepemimpinan Nasional Kemenag RI Dr. Eli Farihani, menyampaikan kegiatan kali ini sebagai satu upaya silaturahmi juga belajar dari Muhammadiyah. Sebagai organisasi besar, Muhammadiyah telah menunjukkan kiprahnya dalam membangun bangsa dan memiliki banyak amal usaha.

Untuk itu, Eli melanjutkan bahwa ia berharap dari adanya kegiatan ini dapat mengambil pelajaran dan manfaat dari apa-apa yang telah diupayakan oleh Muhammadiyah.

Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PP Muhammadiyah Muhammad Jamaluddin Ahmad mengatakan bahwa Muhammadiyah menyambut niat baik tersebut.

Jamal sapaan akrabnya menjelaskan materi seputar strategi dakwah Muhammadiyah dalam membangun solidaritas sosial, toleransi, dan gotong royong.

Jamal menyampaikan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam dengan watak tajdid istiqomah melakukan dakwah amar maruf nahi mungkar di seluruh bidang kehidupan.

Dakwah melalui amal usaha, kata Jamal, terus diupayakan oleh Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Hal itu tak lain dilakukan dengan upaya mengembangkan solidaritas, toleransi, dan suka gotong royong.



sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Komitmen Seorang Muslim Dapat Dilihat dari Kebiasaan Datang ke Masjid sampai Adil dalam Politik

10 December 2022 - 12:15 WIB

Sukses Muktamar 48 sebagai Energi Baru bagi Semua

10 December 2022 - 10:15 WIB

PCIM Pakistan adakan Gerakan Jumat Berkah bersama PPMI & PCINU

10 December 2022 - 00:16 WIB

SD Muhammadiyah Ini Terima Apresiasi Pendidikan Anti Korupsi dari KPK

9 December 2022 - 18:37 WIB

Sebelum Melanjutkan Pendidikan Tinggi di Luar Negeri, Peserta MSPP Dibekali AIK melalui Baitul Arqam

9 December 2022 - 15:28 WIB

Selain Perlu Konstruksi Teologis, Moderasi Beragama Butuh Lebih Banyak Ruang Dialog

9 December 2022 - 12:00 WIB

Trending di Muhammadiyah or id