Menu

Mode Gelap
Menunggu Pemanfaatan AI Dalam Dakwah Muhammadiyah Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

Muhammadiyah News Network WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT


 Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT Perbesar

Medan, InfoMu.co – Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) UMSU menjadi tuan rumah Devfast 2022. Devfast 2022 yang diikuiti sekitar 400 developer dan mahasiswa teknologi informasi dari beberapa perguruan tinggi di Medan berlangsung di Kampus UMSU Medan, Sabtu (26/11). Devfast dibuka secara resmi oleh Dekan Fikti UMSU Al-Khowarizmi,M.Kom.

Al-Khowarizmi pada pembukaan Devfast itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih telah memercayakan Fikti-UMSU menjadi tuan rumah. Forum konferensi seperti Devfast diharapkan mampu memberikan berbagi pengetahuan dan informasi dari perkembangan teknologi informasi. Fikti-UMSU siap memberikan dukungan pada komunitas developer IT yang ada di kota Medan.

Al-Khowarizmi juga menjelaskan perkembangan Fikti-UMSU yang saat ini berusia tiga tahun. Fikti mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan. Dengan 1.500 mahasiswa Fikti-UMSU terus tumbuh. ” Alhamdulillah, Fikti UMSU telah menambah program studi baru, yakni  Sains Data  yang diharapkan akan menjadi prodi favorit.  Fikti UMSU kini memiliki dua program studi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi.

Komunitas Developer Medan

DevFests adalah konferensi teknologi lokal yang diselenggarakan oleh Google Developer Groups (GDG).  Setiap acara DevFest dibuat oleh penyelenggara lokalnya agar sesuai dengan kebutuhan dan minat komunitas pengembang lokalnya. Baik itu melalui pengalaman belajar langsung, pembicaraan teknis yang disampaikan dalam bahasa lokal oleh para ahli, atau hanya dengan bertemu sesama pengembang lokal, peserta DevFest belajar bagaimana membangun bersama dan berinovasi pada alat pengembang Google.

Pada kegiatan Devfest 2022 yang diselenggarakan oleh DGD Medan itu menghadirikan beberapa pakar, seperti Veronica Putri ( Software Engineer, Android), Kuan Hoong Poo ( Lead Data Scientist ), Dr. Amlia ( Head of Computer Science Department)  Andrew Kurniadi ( Developer Expert – Android | Co-Founder), Doni Rubiagatra (Zero One Group – Cloud | Head of Engineering) dan Dolly Aswin Harahap ( Xtend Indonesia -IT Director).

Ketua DGD Medan  Padlian Chairi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor UMSU yang telah memasilitasi pertemuan komunitas DGD Medan. Konferensi yang diikuti sekitar 400 developer dan mahasiswa IT dari beberapa perguruan tinggi itu diharapkan dapat memberikan kemajuan yang berarti, khususnya bagi komunitas developer di Medan.

Padlian Chairi juga menjelaskan kesertaan enam tenan pada pertemuan DGD Medan yang membuka kesempatan dan peluang kerja. (Syaifulh)

 

 

 

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ajak Manfaatkan Fermentasi Eceng Gondok Jadi Pakan Unggas – Muriamu.ID

1 February 2023 - 12:57 WIB

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadan 23 Maret 2023

1 February 2023 - 12:55 WIB

Sungai Citarum, Banjir, dan Spesies Ikan yang Hilang

1 February 2023 - 08:54 WIB

Menjalin Keakraban, Alumni Angkatan Limolas Adakan Sarasehan – Muriamu.ID

1 February 2023 - 04:53 WIB

SMP Muhammadiyah 1 SKA Kerjasama dengan Puskesmas Gajahan Pantau Kesehatan Guru, Karyawan, dan Siswa – Muriamu.ID

1 February 2023 - 00:52 WIB

Rektor dan Ketua LPPM UMKU Bersama Forkom LPPM Jateng Benchmarking ke 4 PT di Bali – Muriamu.ID

31 January 2023 - 20:49 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network