Menu

Mode Gelap
Menunggu Pemanfaatan AI Dalam Dakwah Muhammadiyah Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

Muhammadiyah or id WIB

Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah!


 Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! Perbesar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, CIANJUR—Melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Muhammadiyah telah mendirikan hunian sementara di berbagai titik yang terdampak cukup serius, sebagai langkah dalam memenuhi kebutuhan dasar para penyintas. Ketua RT 04 Kampung Cieundeur, Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Gun-gun begitu merasakan manfaat yang telah diberikan Muhammadiyah ini.

“Kami atasnama warga masyarakat Kampung Cieundeur berterimakasih kepada tim relawan dari MDMC sangat merasa terbantu sekali karena selama ini hampir semua rumah di RT 04 rumahnya ambruk,” ucap Gun-gun dalam Jumpa Pers Respon Muhammadiyah untuk Cianjur pada Sabtu (05/12).

Sebagaimana diketahui, telah mendirikan satu pos pusat koordinasi dan lima pos pelayanan dari 12 kecamatan terdampak yang berada di Cianjur. Pos pelayanan tersebut di Ciherang, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet; Kampung Tipar Kaler, Desa Limbangsari, Kecamatan Cianjur; Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang; Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang; dan Kampung Cieundeur, Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang.

Sejalan dengan Gun-gun, Kepala Sekolah SD Islam Kreatif Muhammadiyah Ema Maryani selaku penerima manfaat program Muhammadiyah menuturkan banyak terima kasih kepada Persyarikatan. Sejak hari pertama gempa terjadi, pihak Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cianjur langsung menghubunginya dan menanyakan kondisi sekolah.

“Terima kasih kepada Pimpinan Muhammadiyah yang senantiasa perhatian terhadap kami, terhadap sekolah dan anak-anak. Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan dari MDMC dan PDM Cianjur,” ucap Ema.

Oleh PDM Cianjur dan MDMC, Ema diminta untuk mendata seluruh civitas akademik SD Islam Kreatif Muhammadiyah dari guru-guru hingga wali murid yang terdampak. Setelah itu, mereka langsung mendapat pertolongan medis, bantuan logistik, dan layanan psikologis.

“Mudah-mudahan keberadaan MDMC ini sampai tuntas sampai beres. Mudah-mudahan Cianjur kembali seperti sedia kala. Saya juga mohon bantuannya untuk SD, SMP Islam Kreatif Muhammadiyah agar bisa melaksanakan kembali proses belajar-mengajar,” harap Ema.

Hits: 9

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ibadah Haji Wajib Bagi Kaum Muslimin Dalam Kategori Berikut

31 January 2023 - 12:46 WIB

Temui Presiden, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sampaikan Undangan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 di Balikpapan

31 January 2023 - 11:37 WIB

Ketentuan Menyusui Bayi dalam QS. Al Baqarah ayat 233

31 January 2023 - 10:00 WIB

Kisah Soekarno Walk Out di Rapat Muhammadiyah Karena Tabir, Niat Utama Menjaga Islam Berkemajuan ala Muhammadiyah

30 January 2023 - 21:00 WIB

Muhammadiyah Pengorganisir Ibadah Haji Pertama di Nusantara, Cikal Bakal Dirjen Haji

30 January 2023 - 20:00 WIB

Kolaborasi MPM dengan UNIMMA dalam Merintis Pertanian Multikultur

30 January 2023 - 18:00 WIB

Trending di Muhammadiyah or id