Menu

Mode Gelap
Menunggu Pemanfaatan AI Dalam Dakwah Muhammadiyah Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

Muhammadiyah News Network WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung


 Asep Dayat dan Persib Bandung Perbesar

BANDUNGMU.COM, Bandung — Kebersamaan Asep Dayat dengan Persib berakhir di Liga Indonesia (Ligina) 2005. Setelah sempat keluar masuk, total delapan tahun pengabdian Asep Dayat untuk Pangeran Biru.

Striker asal Pangalengan, Kabupaten Bandung. ini bergabung dengan Pangeran Biru pada musim 1994/1995. Ia diorbitkan oleh pelatih Indra Thohir dan menjadi pemain termuda di Liga Indonesia edisi perdana tersebut.

Sebagai pemain muda, Jhon–sapan karibnya–mampu menjawab kepercayaan pelatih saat itu. Bahkan, mampu bersaing dengan para seniornya, seperti Sutiono Lamso, Kekey Zakaria, Tatang Suryana, dan lainnya.

Bahkan, ia berhasil mencetak gol perdana untuk Persib saat Maung Bandung menundukkan Mataram Putra 3-1 di Stadion Siliwangi, 4 Januari 1995. Pada laga berikutnya ia kembali mencetak gol ke gawang Bandung Raya dalam derby panas di Stadion Siliwangi.

Peningkatan kualitas Asep Dayat di musim itu pun membuat ia terbang ke Eropa. Asep Dayat dilirik PSSI untuk mengikuti program jangka panjang Tim Nasional bertajuk Primavera.

Di sanalah ia merasakan kompetisi Primavera di Italia. Setelah kembali ke Indonesia, pemain yang pernah mengenakan nomor punggung 16 ini menjadi sosok andalan lini depan Persib pada Liga Indonesia 1995/1996 hingga pada musim 1999/2000 ia harus kembali berkelana.

Asep Dayat sempat berlabuh ke Persikab Kabupaten Bandung, kemudian ke Pelita Solo, dan kembali ke Bandung musim 2003. Selama dua musim bersama Pangeran Biru, Jhon memutuskan kembali meninggalkan Pangeran Biru musim 2005. Sebelum berpisah, Jhon sempat memberikan satu gol untuk Persib.***

___

Sumber: persib.co.id

Editor: FA



sumber berita ini dari bandungmu.com

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ajak Manfaatkan Fermentasi Eceng Gondok Jadi Pakan Unggas – Muriamu.ID

1 February 2023 - 12:57 WIB

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadan 23 Maret 2023

1 February 2023 - 12:55 WIB

Sungai Citarum, Banjir, dan Spesies Ikan yang Hilang

1 February 2023 - 08:54 WIB

Menjalin Keakraban, Alumni Angkatan Limolas Adakan Sarasehan – Muriamu.ID

1 February 2023 - 04:53 WIB

SMP Muhammadiyah 1 SKA Kerjasama dengan Puskesmas Gajahan Pantau Kesehatan Guru, Karyawan, dan Siswa – Muriamu.ID

1 February 2023 - 00:52 WIB

Rektor dan Ketua LPPM UMKU Bersama Forkom LPPM Jateng Benchmarking ke 4 PT di Bali – Muriamu.ID

31 January 2023 - 20:49 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network