Menu

Mode Gelap
Menunggu Pemanfaatan AI Dalam Dakwah Muhammadiyah Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

Muhammadiyah or id WIB

Sukses Muktamar 48 sebagai Energi Baru bagi Semua


 Sukses Muktamar 48 sebagai Energi Baru bagi Semua Perbesar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA — Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Surakarta beberapa waktu lalu meninggalkan jejak baik dan memberi energi baru, bukan hanya bagi kalangan internal persyarikatan, tapi juga bagi semua dalam lingkup nasional, termasuk dunia internasional.

Hal itu terjadi lantaran proses Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah pada 18 sampai 20 November 2022 yang berjalan dengan lancar, guyub, rukun dan penuh semangat. Proses muktamar tersebut juga menjadi uswah hasanah bagi banyak kalangan.

Atas suksesnya Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah, setelah gelaran tersebut Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mendapat banyak surat ucapan selamat dan apresiasi dari banyak tokoh baik nasional maupun internasional.

“Sehingga Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah bukan hanya milik warga persyarikatan, juga menjadi milik seluruh masyarakat, di Solo Raya, di seluruh Indonesia, bahkan di berbagai belahan dunia.” Ucap Mu’ti Jumat (9/12).

Di acara Pengajian Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang pertama kali diselenggarakan untuk periode 2022-2027, yang digelar secara daring, Abdul Mu’ti menyebutkan bahwa PP Muhammadiyah menerima kiriman surat berisi apresiasi dan ucapan selamat dari Duta Besar Negara- negara sahabat.

“Ada beberapa surat yang dikirim oleh beberapa Duta Besar ke PP Muhammadiyah, misalnya dari Duta Besar dari Uni Emirat Arab, Singapura, dan kemudian banyak lagi yang lainnya. Dan itu menunjukkan bahwa perhelatan Muktamar itu tidak hanya menjadi ‘bisnis’ Muhammadiyah, tetapi juga bagian dari concern dan perhatian dari seluruh masyarakat.” Tuturnya.

Guru Besar Pendidikan Islam ini menjelaskan bahwa, berjalannya muktamar yang membanggakan dan menggembirakan itu menunjukkan kematangan warga persyarikatan, kultur berkemajuan dan kemapanan tata kelola ‘pemerintahan’ yang ada di Muhammadiyah.

Suksesnya perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah ini menjadi energi potensial, yang diharapkan akan membawa maju Muhammadiyah dari yang baik menjadi unggulan dan berkemajuan. Dalam istilah Abdul Mu’ti; Muhammadiyah bergerak from good to great, bukan from good to better.

Kembali Mu’ti menegaskan bahwa capaian dan berkembangnya Muhammadiyah tersebut berdasarkan sistem bukan sinten (Jawa; sosok) dan pinten (Jawa; berapa – nominal uang). Oleh karena itu, atas kelancaran dan kesuksesan perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah, dirinya mengajak kepada seluruh warga persyarikatan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Namun demikian, pada kesempatan ini Abdul Mu’ti juga mengingatkan supaya seluruh warga persyarikatan tidak boleh terlalu berpuas diri. Sebab muktamar bukan sebuah klimaks, tapi awal untuk bekerja lebih baik. Menurutnya, muktamar juga merupakan energi baru untuk melakukan pembaruan.

Hits: 1

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ibadah Haji Wajib Bagi Kaum Muslimin Dalam Kategori Berikut

31 January 2023 - 12:46 WIB

Temui Presiden, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sampaikan Undangan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 di Balikpapan

31 January 2023 - 11:37 WIB

Ketentuan Menyusui Bayi dalam QS. Al Baqarah ayat 233

31 January 2023 - 10:00 WIB

Kisah Soekarno Walk Out di Rapat Muhammadiyah Karena Tabir, Niat Utama Menjaga Islam Berkemajuan ala Muhammadiyah

30 January 2023 - 21:00 WIB

Muhammadiyah Pengorganisir Ibadah Haji Pertama di Nusantara, Cikal Bakal Dirjen Haji

30 January 2023 - 20:00 WIB

Kolaborasi MPM dengan UNIMMA dalam Merintis Pertanian Multikultur

30 January 2023 - 18:00 WIB

Trending di Muhammadiyah or id