Menu

Mode Gelap
Menunggu Pemanfaatan AI Dalam Dakwah Muhammadiyah Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

wawasan WIB

Doa Agar Suami Istri Selalu Saling Mencintai dan Mengasihi


 Doa Agar Suami Istri Selalu Saling Mencintai dan Mengasihi Perbesar

Dalam menjalani sebuah bangunan rumah tangga, tak jarang bila masalah-masalah kecil di antara suami dan istri menyulut api kemarahan di dalam diri mereka masing-masing. Akibatnya hubungan rumah tangga menjadi tidak akur, kasih sayang pada keduanya menjadi berkurang. Maka dari itulah, Islam mengajarkan doa khusus untuk suami dan istri supaya selalu saling mencintai dan mengasihi. Lalu, bagaimanakah bunyi doanya?

Doa Suami Istri Saling Mencintai dan Mengasihi

Kala suami istri bertengkar karena sebuah masalah, supaya rasa cinta dan kasihnya tidak berkurang sama sekali. Doa yang bisa diamalkan keduanya yaitu:

اللهم حبب عبدك هذا الى عبادك المؤمنين وحبب الي المومنين

Allahumma habbib ‘abdaka haza ila ‘ibadikal mu’minin wa habbib ilayya al mu’minun

Artinya: “Ya Allah jadikanlah hamba-Mu ini mencibtai orang yang beriman da jadikanlah orang yang beriman ini mencintaiku “ (HR. Muslim)

Penutup Doa

Dalam Islam diajarkan bahwa saat hubungan suami istri renggang atau sedang tidak baik-baik saja, hendaklah keduanya merajut kembali rasa cinta dan kasih sayang yang telah mereka praktekkan selama berumah tangga. Tentu kesalahan atau masalah yang ada harus dihadapi dan selesaikan secara bersama-sama.

Maka dari itulah, selain doa di atas tentu suami dan istri perlu berusaha dan berikhtiar dalam menjaga dan merawat rumah tangga mereka dengan baik. Sehingga tetap aman, tentram dan bahagia.

Sebagaimana firman Allah Swt di bawah ini:

لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنْۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهٖ يَحْفَظُوْنَهٗ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ وَاِذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوْمٍ سُوْۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ ۚوَمَا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِهٖ مِنْ وَّالٍ

Artinya: “Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (QS. Ar-Rad: 11)

Sekian doa supaya suami istri selalu saling mencintai dan mengasihi, doa-doa yang lain bisa kalian akses di situs IBTimes.ID. Yuk amalkan.

Editor: Soleh

sumber ini berita dari ibtimes.id

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Semangat Islam karena Menghayati Nilai Jihad

31 January 2023 - 22:53 WIB

Dinamika Ide Monoteisme Agama Ibrahim

31 January 2023 - 22:50 WIB

Fadhilah Berkaitan dengan Shalat Jamaah di Masjid

28 January 2023 - 22:52 WIB

Solusi Atas Krisis Kemanusiaan di Era Industri 5.0

28 January 2023 - 22:49 WIB

Muhammadiyah Cabang Pucuk dan Dinamika Organisasinya

25 January 2023 - 22:51 WIB

Memaknai Krisis Spiritual Manusia Modern

25 January 2023 - 22:48 WIB

Trending di wawasan