Menu

Mode Gelap
Menunggu Pemanfaatan AI Dalam Dakwah Muhammadiyah Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

Muhammadiyah News Network WIB

Pahami Pelayanan Keperawatan Degeneratif di Era Digital 5.0 – Muriamu.ID


 Pahami Pelayanan Keperawatan Degeneratif di Era Digital 5.0 – Muriamu.ID Perbesar

Muriamu.id, Kudus – Program Studi S1 Keperawatan Universitas Muhamadiyah Kudus mengadakan Seminar Keperawatan  bertajuk Keperawatan Degeneratif. Acara yang mengankat tema “Tantangan Pelayanan Keperawatan Degeneratif di era digital 5.0” di selenggarakan secara hybrid (online dan juga offline) berlangsung di ruang serba guna UMKU dan dapat disaksikan melalui aplikasi zoom meeting Sabtu, (21/1/23)

Seminar ini menghadirkan pembicara expert dibidangnya; Tita Hidayati Istiningsih, S.Kep., Ns (Perawat Geriatri RSUD Kariyadi Semarang) dan Tri Suwarto, M.Kep (Dosen Universitas Muhammadiyah Kudus).

Hadir dalam acara Rektor UMKU yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. “Selamat mengeksplore seputar degeneratif, teruslah belajar dan menggali potensi sebanyak mungkin  agar kompetensi diri meningkat, hadapi tantangan di era digital dan perubahan yang begitu cepat, tingkatkan pelayanan dengan pengetahuan dengan dukungan dari kemajuan digital, sebarkan dan amalkan ilmu Anda bergerak menekan resiko degeneratif” ujar Dr. Ns. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid).

Tema yang diangkat panitia berkaitan dengan pentingnya mahasiswa keperawatan dan masyarakat umum mengetahui serta mendalami seputar ‘degeneratif’. Degenartif berkaitan dengan keadaan tubuh akan mengalami penurunan dari kondisi prima sebelumnya, terutama dalam hal kecepatan, efisiensi, dan perbaikan. Sayangnya, ada juga kasus ketika individu tertentu mengalami perubahan degeneratif sebelum waktunya. Seiring waktu, perubahan degeneratif ini menyebabkan gejala dan penyakit. Penyakit seperti ini disebut sebagai penyakit degeneratif.

Dalam seminar tersebut dijelaskan bahwa penyakit degeneratif merupakan kondisi kesehatan yang menyebabkan jaringan atau organ memburuk dari waktu ke waktu. Ada cukup banyak jenis penyakit generatif yang terkait dengan penuaan, atau memburuk selama proses penuaan,terkait juga masalah genetik dan pilihan gaya hidup.

Penyakit degeneratif disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa faktor tersebut adalah efek langsung dari penggunaan normal tubuh, sementara yang lain disebabkan oleh kesehatan yang buruk atau gaya hidup yang tidak sehat.

Kontributor : AR

Editor : d

sumber berita ini dari muriamu.id

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ajak Manfaatkan Fermentasi Eceng Gondok Jadi Pakan Unggas – Muriamu.ID

1 February 2023 - 12:57 WIB

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadan 23 Maret 2023

1 February 2023 - 12:55 WIB

Sungai Citarum, Banjir, dan Spesies Ikan yang Hilang

1 February 2023 - 08:54 WIB

Menjalin Keakraban, Alumni Angkatan Limolas Adakan Sarasehan – Muriamu.ID

1 February 2023 - 04:53 WIB

SMP Muhammadiyah 1 SKA Kerjasama dengan Puskesmas Gajahan Pantau Kesehatan Guru, Karyawan, dan Siswa – Muriamu.ID

1 February 2023 - 00:52 WIB

Rektor dan Ketua LPPM UMKU Bersama Forkom LPPM Jateng Benchmarking ke 4 PT di Bali – Muriamu.ID

31 January 2023 - 20:49 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network