Pengungsi Korban Gempa Turkiye Antri Jemur Baju, LAZISMU Kirim Alat Jemur

Banyaknya penyintas (korban) gempa Turkiye yang mengungsi di KBRI Ankara menyebabkan antrian yang lama untuk mencuci baju, melihat fenomena tersebut Lazismu kantor layanan Turkiye mengirimkan alat jemur baju dan beberapa celana panjang.

Pada Minggu, (12/02)2023 Lazismu Turkiye terus memantau kebutuhan Para Penyintas yang berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Ankara. mereka melakukan asesmen dan berkomunikasi dengan PPI Ankara yang mengkoordinasi penyaluran bantuan untuk para penyintas.

Terkait kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh Penyintas yang berada didalam Wisma KBRI. Menurut informasi yang didapatkan, para penyintas kekurangan tempat menjemur dan celana panjang.

Lazismu Turkiye menyerahkan bantuan yang dibutuhkan, mereka disambut langsung oleh Ketua PPI Ankara (Naura). Kemudian penyerahan ini dilakukan oleh Ketua Lazismu Turkiye Ahmad Dhiyaul Haq .

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat jemur baju dan celana panjang yang sangat dibutuhkan oleh para penyintas.


Karena cuaca yang sangat dingin yaitu berada dikisaran 0 sampai dengan -3 derajat celcius. Membuat para penyintas kesulitan dalam mengeringkan Baju cucian mereka. Ditambah lagi dengan adanya jadwal dalam mencuci dan menjemur yang digilir setiap kota dengan jumlah orang kurang lebih 117 orang. (Julia/tik)

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Gus Thalhah Sampaikan Pemateri Wirausaha, Para Jamaah Ibu” Meminta Tips Agar Menjadi Pengusaha Sukses – Muriamu.ID

Read Next

PWM Sumbar Kembali Jadikan Masjid Taqwa Sebagai Pusat Perkaderan

Most Popular