Hasil Musywil Muhammadiyah Riau dan Muhammadiyah Sulut: Hendri Sayuti dan Masrur Mustama terpilih Sebagai Ketua PWM Periode 2022-2027

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TELUK KUANTAN – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Provinsi Riau baru saja selesai merampungkan Musyawarah Wilayah (musyil) ke-26 di Teluk Kuantan, pagi ini, Ahad (5/3).

Musywil ditutup secara resmi oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti. Dari Musywil ini terpilih kepemimpinan untuk periode 2022-2027.

Hendri Sayuti terpilih sebagai Ketua PWM Riau didampingi Abunawas sebagai sekretaris. Sementara itu, Hikmani terpilih sebagai Ketua PWA Riau didampingi Rina Maralis sebagai Sekretaris.

Pada upacara penutupan, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti menyampaikan tahniah atas para pimpinan terpilih. Sayuti berharap karakter kepemimpinan Muhammadiyah yang teladan, unggul dan berkemajuan senantiasa dijaga dalam membawa Persyarikatan di Provinsi Riau.

“Bapak dan Ibu sekalian diantara karakter pimpinan Muhammadiyah yang sangat penting adalah harus amanah, sidik, tabligh fatonah, disiplin berkomitmen, kompeten, menjaga ukuwah, visioner, Dinamis dan rela berkorban waktu tenaga, ide dan sodaqoh,” ujarnya.

Sayuti juga mengajak segenap pimpinan Muhammadiyah di Riau pada level Cabang, Daerah dan Wilayah agar menjadikan hasil musyawarah ini sebagai modal menjadi amal shaleh dan dinamisasi amal Muhammadiyah untuk memajukan gerakan Muhammadiyah di Riau.

“Hasil Musywil ini agar menjadi modal amal saleh, untuk kita dinamisasi amal Muhammadiyah, kita hidupkan pengajian dan rapat-rapat Muhammadiyah. Hidupkan Amal Usaha Muhammadiyah. Jangan pernah berhenti memajukan Muhammadiyah. Semoga persyarikatan ini di tanah Riau semakin maju dan unggul. Mari kita niatkan apa yang kita lakukan untuk kemajuan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Pada Musywil ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Saidul Amin, meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-26 Muhammadiyah Riau di Teluk Kuantan dengan perolehan 237 suara. Rincian suara terpilih antara lain:

Dr H Saidul Amin MA 237 suara,

Dr Hendri Sayuti MAg 234 suara,

Dr Afrizal Nur MIS 224 suara,

H Abunawas SAg MM 199 suara,

Dr Baidarus MAg MM 196 suara,

Prof HM Nazir MA 194 suara,

Ir H Yusman Yusuf MT 156 suara,

Dr Agusmandar SSos MSi 155 suara,

Dr H Sutarmo MAg 141 suara,

Dr Eng Yusri Rasul SPd ST MT 137 suara,

Dr HM Rasyad Zein MM 126 suara,

Drs H Adrian Ali MH 122 suara,

dan Drs H Syafri Yoes 112 suara

Sementara itu hasil Musywil ‘Aisyiyah Provinsi Riau menetapkan Dr. Hj. Hikmani Wahid M.Pd sebagai Ketua PW ‘Aisyiyah periode 2022–2027.

Anggota formatur terpilih sendiri ada lima orang yakni Efi Parinda M.Ag, Dr. Hj. Hikmani Wahid M.Pd, Hj Susi Herlinda M.Pd, Hj Mashati Syawir dan Dr. Tuti Andriani M.Pd.

Selanjutnya Anggota Formatur hasil pemilihan mengadakan Sidang untuk menambah Anggota menjadi 11 orang dengan penambahan anggota yaitu Rahmah M.Si, Raja Suci Harlinzah S.E M.M, Dra. Siti Hamidah, Dra Hj Sariyah M.M, Yetti SH M.Hum Ph.D dan Rina Maralis S.E M.Pd.

Hasil Musyawarah Wilayah ke-XIII Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara

Sementara itu, Musywil ke-XIII Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga selesai hari ini, Ahad (5/3). Drs. H. Masrur Mustama terpilih sebagai Ketua PWM Sulut periode 2022-2027. Masrur akan didampingi oleh Sekretaris terpilih, Ramli Makatungkang, M.H.I.

Digelar pada 3-5 Maret 2023, Musywil Muhammadiyah Sulut memakai sistem e-voting. Musywil yang bertempat di Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Minahasa Utara ini membawa tema “Memajukan Sulawesi Utara, Mencerahkan Indonesia”.

Musywil Muhammadiyah Sulut secara resmi ditutup oleh Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Hilman Latief. Hilman mengucapkan selamat kepada Ketua PWM Sulut Terpilih H. Masrur bersama tim formatur untuk meneruskan tongkat Kepemimpinan PWM Sulut periode 2022-2027. (afn)

Hits: 0

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia – Muriamu.ID

Read Next

Ranting Baru, PR IPM Krandon Resmi Dikukuhkan – Muriamu.ID

Most Popular