Menggembirakan! Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UMKU Raih Medali Perak Tingkat Nasional – Muriamu.ID

Muriamu.id, Kudus – (20/3) Marsya Rizqia Choirunnisa, mahasiswa Program Studi S1 Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Kudus berhasil meraih medali perak tingkat nasional. Prestasi tersebut ia raih dalam kejuaraan sains nasional bertemakan ekonomi.

Keberhasilnnya meraih juara dua dengan berkompetisi melawan 312 peserta yang berasal dari universitas negeri maupun swasta. Saat dimintai keterangan, Marsya mengatakan bahwa motivasinya mengikuti lobma tersebut ingin memupuk rasa percaya diri dan mengasah kemampuan keilmuan dalam tingkat nasional. Sebelum lomba, Ia telah menyiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari memperluas wawasan keilmuan tentang ekonomi, baik syariah maupun ekonomi konvensional, dan juga minta doa restu dari orang tua serta dukungan dari kaprodi.

Kaprodi S1 Ekonomi Syariah UMKU Yunus Mustakim ME.Sy. mendukung sepenuhnya, mahasiswa yang ingin berkembang. Ia menyebutkan “Dalam prosesnya kami selalu support baik dari segi keilmuan, maupun fasilitas, saya mendorong agar mahasiswa yang lain juga termotivasi untuk meningkatkan prestasinya”. “Prodi S1 Ekonomi syariah berhasil mendorong dua mahasiswa berprestasi juara dua tingkat nasional semua, matakuliah ekonomi syariah yang dipelajari di prodi tidak hanya mengeksplore tentang ekonomi syariah saja melainkan juga membahasa ekonomi berbasis konvensional” tegasnya.

Warek 3 UMKU juga merespon positif atas prestasi mahasiswa prodi S1 Ekonomi Syariah “Kami mengapresiasi prodi S1 Ekonomi Syariah yang sampai saat ini telah ada dua mahasiswa yang berhasil meraih juara dua tingkat nasional, bidang kemahasiswaan akan terus support mahasiswa yang ingin maju  dan mengembangkan keilmuan” kata Anny Rosiana M., M.Kep., Ns., Sp.Kep.J.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: Twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : AR

Editor : AWA



sumber berita ini dari muriamu.id

Vinkmag ad

Read Previous

Tingkatkan Daya Saing, PK IMM Eksyar UM Bandung Gandeng Shopee Gelar Seminar Bisnis

Read Next

Literasi Zakat Anak Muda Muhammadiyah Lebih Tinggi dari Angka Nasional

Most Popular