Bojan Hodak, Pelatih Baru Persib Asal Kroasia

BANDUNGMU.COM, Bandung — Persib secara resmi mendatang pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/2024 asal Kroasia yakni Bojan Hodak.

Ia merupakan pelatih berkebangsaan Kroasia yang sebelumnya menangani klub Malaysia yakni Kuala Lumpur FC.

“Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya,” kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono.

Melihat reputasinya, Teddy sangat berharap, pelatih kelahiran Zagreb 04 Mei 1971 ini bisa meningkatkan level permainan dan prestasi Persib.

“Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar,” kata Teddy seperti dikutip dari laman resmi Persib pada Rabu (26/07/2023).

Raihan prestasi

Berdasarkan catatan kiprahnya sebagai pelatih, sebelum menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia tahun ini, sebelum dikalahkan Johor Darul Ta’zim (JDT) di final, Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020.

Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Hodak berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta’zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014.

Di samping itu, ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.

Ketika berkiprah di Liga Vietnam, Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011.

Teddy berharap, Hodak bisa segera bergabung dengan tim yang hingga saat ini masih ditangani caretaker pelatih Yaya Sunarya.***

___

Sumber: persib.co.id

Editor: FA



sumber berita ini dari bandungmu.com

Vinkmag ad

Read Previous

Puasa Asyura 10 Muharram Jatuh Pada Hari Jumat, Bolehkah Puasa?

Read Next

Persoalan Terkait Anak Semakin Kompleks, Majelis Tarjih Respon dengan Fikih Perlindungan Anak

Most Popular