Aisyiyah Kendal Resmikan Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat – tvMu

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kendal meresmikan satu rumah sakit baru bernama Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Aisyiyah yang berlokasi di tepi Jalan Pantura, Desa Tlahab, Kecamatan Kangkung.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kendal, Muslikhah mengatakan, RS PKU ini adalah buah dari mimpi Aisyiyah untuk mendirikan rumah sakit sejak 1982. Pada (22/12/2021), akhirnya terwujud dengan melewati beberapa tahapan.

Bermula dari Rumah Bersalin Balai Pengobatan, kemudian berkembang menjadi rumah sakit untuk melayani masyarakat Kendal. Selain itu, berdirinya bangun rumah sakit ini tak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak.

“Mimpi ini bisa terealisasi bertahap. Dari awalnya ngontrak, kini sudah bisa mendirikan bangunan rumah sakit untuk masyarakat Kendal dan sekitarnya,” tutur Muslikhah saat peresmian.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini yang hadir membuka acara peresmian menyampaikan apresiasinya atas berdirinya RS PKU ‘Aisyiyah tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa, peresmian RS PKU ‘Aisyiyah Kendal ini sebagai kado istimewa bagi ibu-ibu ‘Aisyiyah yang teguh bertahan untuk dakwah pencerahan.

Menurut Siti Noordjannah, produktivitas dalam membangun Amal Usaha tersebut merupakan cermin sinergi dan kolaboratif positif antara Muhammadiyah dengan ‘Aisyiyah, termasuk dengan majelis, lembaga, dan ortom (MLO) lain.

Sekedar informasi, Peresmian RS PKU Aisyiyah pada Rabu (22/12/2021) ini menambah jumlah rumah sakit RS ‘Aisyiyah se-Indonesia yang berjumlah total 20 rumah sakit.



sumber ini berita dari tvmu.tv

Vinkmag ad

Read Previous

UM Bandung Lepas 12 Mahasiswa KKN-MAs dan KKN Tematik

Read Next

Webometrics: UMY Peringkat 1 PTMA, Peringkat 3 PTS se-Indonesia

Most Popular