Menu

Mode Gelap
Prodi Ekonomi Syariah FAI Universitas Siliwangi Gelar Workshop Bisnis Digital Angkatan Muda Muhammadiyah Garut Gelar Sosialisasi PERDA Penyelenggaraan Perlindungan Anak Pendampingan Islamic Financial Literacy, PPM Universitas Siliwangi Cegah Akses Bank Emok Menguak Peran Penting Saudagar Batik dalam Perkembangan Muhammadiyah di Garut Al-Quran Bukan Sekadar Peraturan Hukum, Melainkan Kitab Petunjuk

Muhammadiyah News Network WIB

Tamantirto Selatan Gelar Musyran Ke-8 Muhammadiyah Aisyiyah


 Tamantirto Selatan Gelar Musyran Ke-8 Muhammadiyah Aisyiyah Perbesar

Yogyakarta, CM – Musyawarah Ranting VIII Muhammadiyah & Aisyiyah Tamantirto Selatan digelar Ahad (30/7) bertempat di Lt. V Gedung Ibrahim, Kampus Terpadu UMY. Alhamdulillah semua rangkaian Musyawarah Ranting VIII, Muhammadiyah & Aisyiyah Tamantirto Selatan berjalan lancar.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan 3 tarian yang dipersembahkan oleh siswa/I TK ABA Kembaran plus satu persembahan geguritan dari 2 orang siswi SD Muhammadiyah Insan Kreatif Kembaran. Dalam sambutannya sebagai ketua panitia, Alif Khoiruddin Azizi menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung musyawarah ini, khususnya kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang bersedia menjadi tempat kegiatan dan juga menyediakan berbagai kelengkapan termasuk konsumsi. Alif juga menyebutkan bahwa Ranting Tamantirto Selatan adalah Ranting yang istimewa, karena Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D.) bertempat tinggal di sini. Selain itu, jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY juga berdomisili di Tamantirto Selatan ini, yakni  ketua (Dr. Muh. Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A.), sekretaris (Arif Jamali Muis, S.Pd., M.Pd.) dan wakil bendahara  (Dede Haris Sumarno, S.E., M.M.). Ada juga ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia (Prof. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum.), wakil rektor II UMY (Prof. Dr. Nano Prawoto, M.Si), wakil rektor I Unisa (Taufiqur Rahman, S.IP, MA, Ph.D) dan sederet tokoh lainnya.

Alif juga memaparkan bahwa musyawarah ranting ke-8 ini bersifat paperless alias tanpa dokumen yang dicetak. Semua dokumen musyawarah seperti presensi, tata tertib, laporan dan daftar calon disiapkan dalam bentuk soft file yang dapat diakses melalui link yang telah disiapkan. Hal ini tak lepas dari semangat PRM dan PRA Tamantirto Selatan untuk mendukung gerakan ramah lingkungan (go green), juga salah satu wujud dari gerakan Islam yang berkemajuan melalui digitalisasi.

Tamantirto Selatan Gelar Musyran Ke-8 Muhammadiyah Aisyiyah CirebonMU
Musyawarah Ranting VIII Muhammadiyah & Aisyiyah Tamantirto Selatan digelar Ahad (30/7) bertempat di Lt. V Gedung Ibrahim, Kampus Terpadu UMY.

Khomsul Latifin, S.Pd., M.Pd.I, mewakili Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kasihan berpesan agar seluruh warga Muhammadiyah di Tamantirto terus bergerak membumikan risalah Islam berkemajuan yang merupakan hasil Muktamar ke-48 di Surakarta. Warga Muhammadiyah agar senantiasa menjadi suri tauladan dalam berbagai bidang. Tidak hanya di bidang dakwah, pendidikan dan kesehatan yang selama ini menjadi pilar persyarikatan, tapi juga bidang ekonomi yang telah diamanahkan dalam Muktamar ke-47 di Makassar.

Selanjutnya, berdasarkan pemilihan dalam Musyawarah Ranting Muhammadiyah, terpilih 7 nama yang memperoleh suara tertinggi, yakni: Alif Khoiruddin Azizi (41), Halim Purnomo (23), Muhammad Muhajir (21), Sarjiman (19), Dede Haris Sumarno (18), Nano Prawoto (18), Arif Jamali Muis (14). Hasil rapat tim menetapkan bahwa Ketua PRM Tamantirto Selatan periode 2022-2027 adalah Alif Khoiruddin Azizi didampingi Halim Purnomo (sekretaris) dan Muhammad Muhajir (bendahara).

Adapun 7 nama terpilih dalam Musyawarah Ranting Aisyiyah adalah sebagai berikut: Siti Wahyuni (28), Nashifatul Izzah (22), Sulis Mukaryanah (22), Rudi Mus Indriyani (20), Sri Rejeki Murtiningsih (19), Isnaeni Nur Khayati (17), Satuti Suwarto (12). Hasil rapat tim menetapkan Nashifatul Izzah sebagai ketua,  Rudi Mus Indriani sebagai sekretaris dan Sri Rejeki Murtiningsih sebagai bendahara.

Musyawarah Ranting ditutup oleh Ir. Widijantoro mewakili PCM Kasihan pada pukul 13.00 yang mengingatkan perlunya penanganan serius terhadap permasalahan sampah yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. PCM Kasihan telah menyiapkan beberapa program untuk mengatasi permasalahan sampah ini. (yan/soleh)

sumber berita ini dari muriamu.id

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Prodi Ekonomi Syariah FAI Universitas Siliwangi Gelar Workshop Bisnis Digital

4 October 2023 - 21:09 WIB

Angkatan Muda Muhammadiyah Garut Gelar Sosialisasi PERDA Penyelenggaraan Perlindungan Anak

4 October 2023 - 17:09 WIB

FT UMC Dan Universiti Kuala Lumpur Gelar Orasi Ilmiah, Bahas Smart Manufacturing

4 October 2023 - 15:43 WIB

Pendampingan Islamic Financial Literacy, PPM Universitas Siliwangi Cegah Akses Bank Emok

4 October 2023 - 13:08 WIB

Menguak Peran Penting Saudagar Batik dalam Perkembangan Muhammadiyah di Garut

4 October 2023 - 09:07 WIB

Al-Quran Bukan Sekadar Peraturan Hukum, Melainkan Kitab Petunjuk

4 October 2023 - 05:06 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network