Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Gerak WIB

Menumbuhkan Semangat Intelektual, IMM Gresik Gelar Madrasah Profetik


 Menumbuhkan Semangat Intelektual, IMM Gresik Gelar Madrasah Profetik Perbesar

Bidang Riset, pengembangan dan Keilmuan (RPK) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Gresik, menggelar “Gerakan Madrasah Profetik” dengan tujuan Memunculkan kader berintegritas yang bernalar Kritis Dan Berpikir Logis. Kegiatan ini, digelar pertama kali di IMM Gresik, yang bertempat di Lantai 2 Masjid kampus Faqih Oesman Universitas Muhammadiyah Gresik, Jawa Timur, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan tersebut, menghadirkan pemateri yang menarik, yaitu Ketua Korps Instruktur IMM Jawa Timur 2019 dan Ketua Bidang Kaber IMM Jawa Timur 2022 Kanda Syarif Hidayatollah.

Founder Madrasah Profetik dan ketua bidang riset, pengembangan dan keilmuan Muhammad Angga Alfarizy, menyampaikan Amal yang Ilmiah dan Ilmu yang Amaliah menjadi prinsip dasar dalam Gerakan Intelektual Madarasah Profetik IMM Gresik.

“Harapannya, menuntut para kader untuk melahirkan berbagai produk intelektualnya dengan metode yang tepat dan pada akhirnya, Gerakan IMM tetap terorganisir, sistematis dan massif. Namun tidak meninggalkan unsur idealistiknya”. Ujarnya.

Kemudian, intelektual sangat membantu dalam menyampaikan konsepnya dengan efektif. Intelektual adalah istilah untuk individu yang memiliki pemahaman mendalam dan radikal terhadap berbagai aspek persoalan, diperoleh melalui pendidikan formal serta interaksi dalam lingkungan sekitarnya.

Sementara, Kanda Syarif Hidayatollah mengaku bahwa kader IMM Gresik harus lakukan perubahan, agar kedepannya bisa mengetahui jati dirinya.
“Pesan ia untuk kader-kader IMM Gresik, Hari ini generasi muda dihadapkan dengan gempuran informasi dan budaya budaya asing yang belum tentu benar dan baik untuk dirinya, oleh karenanya hadirnya gagasan Madrasah Profetik harus didukung dan disambut dengan baik sebagai upaya nyata gerakan pencerahan atas identitas jati diri dan juga terhadap akal pikir agar generasi muda hari ini menjadi generasi yang tangguh, bukan generasi yang bingung”. Ujarnya. (Azhar)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Muhammadiyah Serahkan Alat Medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir

31 January 2024 - 16:49 WIB

Beribadah Berkelanjutan Kajian Anjangsana PCM Benjeng

30 January 2024 - 12:16 WIB

EMT Muhammadiyah Buat Peta Jalan Masuk Palestina

28 January 2024 - 14:39 WIB

Hypnoheart Jadikan Siswa SD Muhammadiyah Benjeng Klepek-klepek

18 January 2024 - 20:27 WIB

Caleg Kadermu Lintas Partai Komitmen Besarkan Muhammadiyah

14 January 2024 - 23:39 WIB

Sholat Dhuha Jadi Menu Pagi SDM Benjeng

9 January 2024 - 11:12 WIB

Trending di Gerak