Menu

Mode Gelap
Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru

Gerak WIB

Perkuat Kualitas Kader, IMM Komisariat Teknokrat UMG Gelar Pelatihan Bidang


 Perkuat Kualitas Kader, IMM Komisariat Teknokrat UMG Gelar Pelatihan Bidang Perbesar

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Teknokrat Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar kegiatan Pelatihan Bidang-Bidang Komisariat dengan tema “Penguatan Kompetensi Anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah”.

Kegiatan ini bertempat di lantai 8 Depan Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik, Jawa Timur, Ahad (20/8/2023).

Perguruan Tinggi merupakan salah satu wadah penting dalam pembentukan karakter dan potensi mahasiswa. Di sinilah para mahasiswa belajar, berdiskusi, dan berkarya untuk mengembangkan diri secara akademik maupun non-akademik. Sebagai lembaga pendidikan yang berbasis Islam, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) hadir sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri, memperkuat identitas keislaman, dan berkontribusi dalam membangun bangsa.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Pimpinan Komisariat IMM Teknokrat UMG dan seluruh kader IMM Teknokrat 2022. Adapun Narasumber yang dihadirkan begitupun menarik, yaitu IMMawan Pramudia Ananta Ketua bidang Hikmah, politik dan kebijakan Publik Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Gresik

Ketua PK IMM Teknokrat UMG, Ade Nur Kurnia Rizqi Ananda yang menyampaikan pada sambutannya, bahwa tujuan dari pelatihan ini, yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota dalam berorganisasi serta memperkuat ikatan antar anggota IMM UMG.

“Harapannya, kepada kader-kader IMM, tetap semangat dalam berproses menimba ilmu dan pengembangan diri, agar kedepannya bisa lebih baik dan berkarya”. Ujarnya

IMMawan Pramudia Ananta sebagai Narasumber, membahas berbagai aspek penting dalam berorganisasi, termasuk tupoksi tiap bidang, kepemimpinan, komunikasi efektif, dan pengembangan diri.

“Ia berpesan, bahwa Idealisme itu bagus bagi mahasiswa akan tetapi, idealisme yang di paksakan itu tidak berguna bagi suatu organisasi mahasiswa”

Selanjutnya, Focuss Grup Discussion, Seluruh kader IMM yang juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi dalam kegiatan organisasi di lingkungan kampus.

Afandi Dwi Prasetiyo, peserta pelatihan bidang, mengaku senang dan sangat antusias.

” kita mendapatkan pengetahuan baru dan wawasan yang berguna untuk pengembangan diri dan organisasi.” Cerita Afandi (Azhar)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Safari Subuh di Ranting Sidowungu, Wakil Ketua PDM Anas Thohir: Jangan Sampai Ada Organisasinya, Tapi Tidak Berkegiatan

25 February 2024 - 21:13 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Muhammadiyah Serahkan Alat Medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir

31 January 2024 - 16:49 WIB

Beribadah Berkelanjutan Kajian Anjangsana PCM Benjeng

30 January 2024 - 12:16 WIB

EMT Muhammadiyah Buat Peta Jalan Masuk Palestina

28 January 2024 - 14:39 WIB

Trending di Gerak