Menu

Mode Gelap
Agar Siap Terjun ke Masyarakat, Mahasiswa PAI UM Bandung Dibekali Ilmu dan Tata Cara Pemulasaraan Jenazah Guru Tetap Jadi Penentu Meski Teknologi Mengubah Dunia Pendidikan Merasakan Hidup Bersama Nabi Muhammad Saw Panwascam Astanaanyar Kota Bandung Terus Matangkan Pengawasan Logistik Pemilu 2024 BPR Bank “Wong Cilik” – bandungmu.com

Muhammadiyah or id WIB

Launching Gerakan Infak Pendidikan 111 Muhammadiyah Berhasil Kumpulkan Rp. 32 Miliar Lebih


 Launching Gerakan Infak Pendidikan 111 Muhammadiyah Berhasil Kumpulkan Rp. 32 Miliar Lebih Perbesar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Launching Gerakan Infak Pendidikan (GIP) 111 pada malam Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah, berhasil mengumpulkan dana infak Rp. 32.173.443.202,00.

GIP 111 ini dilaunching secara langsung oleh Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Hilman Latief pada (18/11) dalam Resepsi Puncak Milad ke-111 Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Hilman Latief dalam sambutan pengantarnya mengatakan, GIP 111 yang berhasil dikumpulkan akan menjadi dana abadi untuk pendidikan. Jika selama ini dana kemanusiaan sudah ada, kenapa tidak dengan dana pendidikan.

Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Adi Hidayat menjadi salah satu donatur di GIP 111 ini. UAH berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat dan Persyarikatan Muhammadiyah untuk andil dalam pembangunan pendidikan di Indonesia sebagai tabungan bekal akhirat.

“Mari kita wujudkan tabungan akhirat kita, berinfak dan menyalurkan dana pendidikan berkemajuan agar kita bisa bergandengan bersama-sama ke surga dengan suatu kebanggaan melalui program Gerakan Infak Pendidikan 111 Muhammadiyah”, ujarnya.

Sebagai daya pantik untuk donatur yang lain, Adi Hidayat menginfakan sejumlah Rp. 1 miliar melalui GIP 111. Tidak hanya UAH, tapi juga kelima anaknya ikut andil dalam GIP 111 ini dengan membuka celengan yang ditabung oleh anak dan istrinya.

“Saat berdiskusi dengan keluarga tentang adanya gerakan infak ini, seluruh keluarga menyetujui mengambil peranan dalam gerakan infak pendidikan kali ini. Bahkan merupakan celengan yang ditabung oleh kelima anaknya beserta sang istri,” katanya.

Dari total hasil keseluruhan hasil, saat ini telah terkumpul sejumlah Rp 32.173.443.202,00. Hal ini tentunya menjadi semangat dan motivasi bersama untuk terus berperan dalam menyelamatkan semesta, salah satunya dengan berinfak dalam memajukan pendidikan bangsa.

Hits: 0

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Rumah Sakit Muhammadiyah Jangan Merasa Aman di Zona Nyaman; Nanti Ketinggalan yang Lain

7 December 2023 - 15:47 WIB

Menko PMK Ungkap Peluang Beasiswa Mahasiswa Kampus Swasta dan Negeri Sama

7 December 2023 - 11:29 WIB

Muhammadiyah Bakal Bangun Dua Rumah Sakit Premium dan Standar Internasional

7 December 2023 - 10:15 WIB

Dukung Pemerintah, RS Tertua Milik Muhammadiyah ini Komitmen Cegah Stunting

6 December 2023 - 17:18 WIB

Globalisasi dan Kemiskinan Jadi Tantangan, Bambang Setiadji Sarankan Buat Kebijakan Strategis Bidang Pangan dan Teknologi

6 December 2023 - 16:09 WIB

Tafsir Ungkap Rahasia Bahagia dalam Ajaran Islam

6 December 2023 - 12:23 WIB

Trending di Muhammadiyah or id