Semangat Gerakan Taawun: Sinergi PWA Jabar dan Lazismu Untuk Sumedang

BANDUNGMU.COM, Sumedang — Gempa yang menimpa delapan kecamatan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, membuahkan keprihatinan yang mendalam masyarakat termasuk Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat.

Dihadiri oleh hadir Ketua PWA Ia Kurniati, Sekretaris PWA Nikmah Zaita, ⁠Kordinator LLHPB Heni Nuraeni dan Dewi Mayaningsih, ⁠Ketua PDA Sumedang Susan Sundari, sesepuh Pembina PDA Sumedang, Ketua MDMC Jabar Ade Irvan, ⁠Ketua MDMC Sumedang, ⁠anggota PDA dan PDM Sumedang.

PWA Jabar turut hadir di lokasi kejadian untuk melihat kondisi sebenarnya masyarakat yang terdampak bencana. Kunjungan ini merupakan hasil rapat PWA pada Selasa (02/01/2024) terkait bencana yang menimpa Sumedang.

Dalam kunjungannya, Ketua PWA Jabar Ia Kurniati mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi dan menengok kondisi Sumedang dalam gerakan taawun yang terus berproses bersama Lazismu.

Ia Kurniati berpesan untuk senantiasa mengikuti arahan MDMC sebagai gerakan profesional yang telah diakui di tingkat nasional bahkan internasional.

Pesan berharga lainnya yang disampaikan kepada PDA Sumedang untuk senantiasa berkoordinasi dengan MDMC yang cakap dalam mitigasi dan penanggulangan bencana.

“Berdasarkan pengalaman dalam menangani beberapa kali kejadian bencana, MDMC terbukti profesional dalam hal kebencanaan,” kata Ia Kurniati.

Hal yang paling diprioritaskan dan acap kali terabaikan adalah respons cepat terkait sosialisasi privat area perempuan, psikososial gempa, dan penguatan spiritual sesuai dengan waktu tahapan respons bencana.

Adapun satu hal yang diimbau kepada para masyarakat yang akan berderma adalah penyediaan baby kits dan women hygiene untuk lebih diperhatikan oleh perempuan.***(AK)



sumber berita ini dari bandungmu.com

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Tata Cara Mandi Wajib Sesuai Dengan Tuntunan Islam

Read Next

Awal Pembelajaran Semester Genap, SD Al Islam Gelar Program Tahfidz

Most Popular