Kajian Pemuda Muhammadiyah Benjeng, Musthofa Muntasam: Sedekah Tak Akan Membuat Miskin

Girimu.com — Suasana penuh kedamaian dan religius menyelimuti halaman SMK Muhammadiyah 2 Benjeng, Gresik, saat Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Benjeng menggelar Kajian Ahad Pagi dengan tema utama sedekah, Minggu (14/1/2024). Kajian kali ini menghadirkan Musthofa Muntasam, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah, Palirangan, Solokuro, Lamongan, sebagai pembicara utama.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Quran yang dilantunkan oleh siswa dari TPA Al-Amin Bulurejo, menghadirkan suasana khusyuk dan religius bagi 367 jamaah yang memadati halaman sekolah tersebut. Jamaah duduk lesehan di atas terpal yang disiapkan oleh panitia, mengikuti kajian dengan penuh antusias.

Setelah pembukaan, Fajar Noercahyo, Ketua PCM Benjeng, menyampaikan sambutan yang memotivasi jamaah untuk tetap bersatu di tengah perbedaan pilihan politik pada tahun ini. Ia menekankan pentingnya istiqomah dalam memilih kader Muhammadiyah dalam kontestasi politik dan memenangkannya.

Sementara Musthofa Muntasam dalam kajiannya membeikan pemahaman mendalam tentang sedekah. Ia menegaskan, sedekah adalah investasi yang tidak akan membuat seseorang miskin. Mengutip hadis Rasulullah yang menyatakan, “Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan, kecuali ia bertambah, bertambah, dan bertambah” (HR. Tirmidzi). Musthofa Muntasam mendorong jamaah untuk senantiasa berbuat kebaikan, khususnya melalui sedekah kepada mereka yang membutuhkan.

Usai kajian, jamaah menyantap hidangan nasi pecel bersama-sama, menciptakan suasana kebersamaan dan keakraban. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan keagamaan, tetapi juga memperkuat rasa solidaritas di antara jamaah. (*)

Kontributor: Fachrijal Al Farisi

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Jihad Pagi PDM Jepara Hadirkan Doktor yang juga Dokter – Muriamu.ID

Read Next

Caleg Kadermu Lintas Partai Komitmen Besarkan Muhammadiyah

Most Popular