Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

GIRIMU.com – 90 orang dari perwakilan PCM, PRM, UPP, Ortom, pondok dan dewan guru mulai Kober sampai SMA dan pengelolah perguruan Muhammadiyah Karangsemanding hadir dalam acara Workshop about PPDB Abnormal, Ahad (25/2/2024).

Silaturrahim sebagai modal dasar untuk memperpanjang usia sekolah Muhammadiyah Balongpanggang Tetap eksis. 90 undangan memenuhi ruang kelas SMAM 6 Balongpanggang.

Ketua Dikdasmen Cabang Balongpanggang Muhammad Reban mengatakan dengan adanya Workshop about PPDB Abnormal ini dapat menjadi salah motivasi baru untuk lebih semangat dalam PPDB tahun pelajaran 2024-2025.

Dalam materinya, H Pahri Sag MM menjelaskan kita diharapkan ngopi lebih jauh agar bisa terinspirasi sekolah maju dan berkembang.

Pemateri sekaligus memberikan 10 Jurus Sukses PPDB 2024, yaitu mentas (menentukan Target siswa), pesma ( pendaftaran sepanjang masa), melosi (mendata calon siswa), dusek (Duta Sekolah).

“Ada juga Persada (persentasi langsung daftar), Gesma (gerakan silaturrahim berjama’ah), Membume (menjemput bukan menyambut), Bersolek ( Bersih rapi dan tertata), Gemes (gerakan media sosial), dan Meprom (media promosi),” katanya.

Guru SDM 2 Balongpanggang Dias Frendy Arrangga, mengungkapkan materi ini sangat berbobot dan menyakini 10 jurus sukses PPDB itu lakukan dengan baik maka semua terwujud sesuai impian.

“Semoga acara ini tidak cukup hari ini saja,tapi diharapkan ada workshop lagi di tahun ini biar kita tetap semangat terus sebagai pendidik,” ujarnya.

Penulis Muhammad Ajis. Editor Waviq.

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Kilas Balik MUNAS XXXII di Pekalongan – MTT

Read Next

Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru

Most Popular