Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

Girimu.com — Masih konsisten dengan arah geraknya, yakni jalan cinta para pejuang back to masjid, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Gresik terus melakukan “kampanye” dengan melakukan audiensi kepada sejumlah stake holder. Kali ini audiensi dilakukan kepada Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammdiyah (Lazismu) Gresik, Selasa (27/2/2024). Sebelumnya, PD IPM Gresik melakukan audiensi kepada Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Gresik.

Branch Manager Lazismu Gresik, Minal Abidin, SPd,MHES, saat menerima rombongan PD IPM mengatakan,  IPM merupakan akar rumput Muhammdiyah. Karena itu, sudah selayaknya gerakan dakwahnya menyasar lapisan bawah dengan fokus kembali ke cabang dan ranting. Ia juga menyampaikan, kunci sukses organisasi itu mencakup tiga hal, yakni pendanaan, panitia pelaksana, dan yang terakhir administrasi.

“Jangan sampai ada administrasi yang kurang, seperti pelaporan LPj (laporan pertanggungjawaban, Red), sehingga membuat para sponsor merasa puas, karena sudah berkolaborasi dengan PD IPM Gresik,” ujarnya.

Dalam audiensi yangyang berlangsung di kantor Lazismu Gresik itu, Ketua Umum PD IPM Gresik, Krisna Bakhtiyar, mengatakan, organisasi yang dipimpinnya siap berkolaborasi dengan Lazismu dalam bentuk kerelawanan. PD IPM, katanya juga siap diajak untuk berkolaborasi untuk ekspedisi menuju ranting–ranting atau ke pelosok desa.

“Di desa-desa itu kami bisa memberikan kelas mengajar, cek kesehatan gratis, dan lain sebagainya, sehingga teman–teman IPM tidak hanya belajar meng-upgrade diri, tapi juga sekaligus belajar tentang organisasi dan sosial dakwah,” katanya. (*)

Kontributor: Lisha Mar’atul Muthmainnah

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Enam Hal yang Dapat Menghancurkan Manusia Menurut Anthony de Mello

Read Next

IMM DIY: Kontribusi Intelektual Untuk Muktamar, Lahirkan Buku “Dialektika Keadaban”

Most Popular