Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai

BANDUNGMU.COM, Semarang – Sebagaimana kita pahami, proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hingga saat ini masih berlangsung. Berbagai dinamika mewarnai pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali ini.

Pemuda Muhammadiyah Jawa tengah sebagai bagian dari masyarakat turut menekankan beberapa hal, khususnya berkenaan dengan situasi pasca pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, Abdul Ghofar Ismail, menegaskan bahwa tahapan pemilihan calon presiden dan wakil presiden, serta calon anggota DPR-RI, DPRD, dan DPD telah usai.

Hal tersebut patut disyukuri, sebab Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Tahapan pemilihan telah terlaksana. Sebagai warga negara kita patut bersyukur Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Semoga rahmat Allah Swt. senantiasa tercurah untuk bangsa Indonesia,” ucap Ghofar saat dihubungi redaksi, Rabu (28/2).

Selain itu, ia meminta agar segenap masyarakat dapat menghormati hasil Pemilu sebagai suara rakyat yang telah ditunaikan.

“Apa pun hasil Pemilu harus kita hormati bersama. Kalaupun ada pihak-pihak yang belum bisa menerima hasil Pemilu, baik kiranya untuk menempuh jalur yang konstitusional dan bermartabat,” ujarnya.

“Pihak-pihak terkait tetap menahan diri, karena sejatinya semua masih dalam proses, tetap jaga persatuan dan persaudaraan. Bagi yang menang atau lolos, jangan merasa bangga diri dengan euforia yang berlebihan, karena proses rekapitulasi masih berlangsung,” imbaunya.

Sebagai bagian dari civil society, Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, menurut Ghofar, juga meminta penyelenggara dan pengawas Pemilu untuk melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab, profesionalitas dan integritas yang tinggi, sebagai wujud menjaga kepercayaan publik.

Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, imbuhnya, juga bertekad untuk menghadirkan narasi-narasi persatuan yang menjadikan suasana pasca Pemilu menjadi sejuk.

“Pemuda Muhammadiyah bertekad untuk menghadirkan narasi-narasi persatuan yang menyejukkan pasca pemilu. Hal ini kami rasa penting untuk menghadirkan keamanan dan ketenangan, kesejukan khususnya segenap umat Islam dan masyarakat pada umumnya,” tegasnya.

Tak lupa, ia berharap pasca Pemilu 2024, para kader dan warga Persyarikatan untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Sebab, mengurus Persyarikatan sejatinya sedang merawat Indonesia dengan menggembirakan dan mencerahkan.***(FA)



sumber berita ini dari bandungmu.com

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Ketua PWM Ajak Warga Muhammadiyah se-Jawa Barat Untuk Sukseskan OlympicAD VII di Bandung

Read Next

Tiga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Resmi Dilantik

Most Popular