Oleh-oleh Musyran IPM MTs Mutu Dukun; Tips Agar IPM Ranting Sekolah Tetap eksis

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) MTs Muhammadiyah 1 (Mutu) Dukun mengadakan kegiatan Musyawarah Ranting (Musyran) pergantian ketua IPM dan pengurus harian untuk masa jabatan periode 2024-2025 pada Senin (22/4/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Madrasah MTs Mutu, Ilham SPd. Beliau menyampaikan apresiasi kepada para pengurus harian PR IPM periode 2022-2023. “Tidak terasa masa kepemimpinan anak-anak IPM ini sudah berakhir, karena memang kepemimpinan di tingkat ranting hanya 1 tahun. Karena masanya habis jadi sudah harus diganti. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama 1 tahun terakhir. Semoga bisa menjadi contoh yang baik buat adik-adik penerus kalian,” ucapnya.

“Dan untuk calon terpilih nantinya, anak-anakku sekalian, saya berharap sekali bahwa IPM mendatang ini, pengurus-pengurusnya lebih mewarnai organisasinya, yang artinya organisasi IPM jangan hanya disandarkan ke pengurus inti saja, karena kalau hanya mengandalkan 3 inti yakni ketua, sekretaris, dan bendahara saja ya otomatis IPM vakum atau beku dan tidak bisa berjalan. Harus kita jalankan dengan baik agar bisa mencapai dari tujuannya, karena setiap organisasi punya tujuan yang ingin dicapai. Oleh karena itu, harus ada kerja sama, jangan hanya mengadalkan ketua atau sekretaris saja. Ada masing-masing bidang, saya harap ada program kerja yang tidak hanya wacana tapi dilaksanakan dan dijalankan dengan baik,” sambungnya.

Dalam pemilihan pengurus harian PR IPM kali ini, ada 22 kandidat yang telah bersedia dan sanggup menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai kader selanjutnya. Setelah proses pemungutan suara selesai, terpilihlah 10 kandidat dengan hasil voting terbanyak. Bersama wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Mohammad Fathoni SPdI, mereka berdiskusi dan terpilihlah Saskia Agustin Ramadhani, siswa kelas VIII sebagai ketua PR IPM MTs Mutu periode 2024-2025.

Setelah serah terima jabatan, Muhammad Faiqoh Abdillah yang merupakan ketua PR IPM MTs Mutu periode 2023-2024 menyampaikan beberapa kalimat sambutan. “Saya mewakili teman-teman pengurus IPM mengucapkan mohon maaf apabila di masa kepemimpinan kami terjadi kesalahan ataupun hal-hal yang membuat PR IPM MTs Mutu tidak bisa berjalan dengan baik. Terima kasih juga kepada teman-teman PR IPM periode 2023-2024 yang telah berjuang bersama-sama dalam organisasi ini. Semoga ini menjadi pengalaman yang baik dan berkesan bagi kita semua sehingga dapat menjadi bekal yang bermanfaat di masa selanjutnya,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Faiqoh Abdillah menyampaikan harapannya agar kepengurusan PR IPM yang baru ini bisa membawa PR IPM MTs Mutu semakin jaya.

Selanjutnya Saskia Agustin Ramadhani, ketua terpilih juga menyampaikan beberapa kalimat sambutan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah percaya pada saya, semoga di periode ini kita bisa membawa IPM semakin jaya. Saya mohon bimbingannya kepada bapak/ ibu guru serta kekompakan antar anggota agar terjalin komunikasi yang baik dan IPM kita semakin berkemajuan,” ucapnya.

Di akhir kegiatan, para pengurus terpilih melakukan foto bersama dan bersalaman dengan para pengurus periode sebelumnya. Diharapkan dengan adanya pergantian kepengurusan PR IPM yang baru ini, MTs Mutu dapat menciptakan kader-kader baru yang siap berjuang dan hidup untuk persyarikatan Muhammadiyah.

Kontributor ; Nur Halisa

Vinkmag ad

Read Previous

Ludruk Garingan Sinar Pesisir Gresik

Read Next

Dakwah Kultural Kader Muhammadiyah Di Timnas U-23

Most Popular