Tuesday, October 22, 2024
28.3 C
Gresik

Final Lomba Mubalighoh Pra-Musyda ‘Aisyiyah, PCA Manyar Sabet Juara Pertama

Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Gresik menggelar Lomba Mubalighoh dalam rangka Pra-Musyda. Pada fase final lomba tersebut yang digelar Sabtu (14/1) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Gresik, wakil Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Manyar, Masruchah tampil sebagai juara pertama.

Setelah sebelumnya dilakukan seleksi, pada tahap final ini tampil enam peserta yang mewakili enam cabang yakni PCA Wringinanom, Dukun, Manyar, Ujungpangkah, Cerme, dan Panceng. Keenam finalis tersebut membawakan materi tablighnya dengan apik dan persuasif.

“Tampak semua finalis menguasai referensi, termasuk soal Risalah Perempuan Berkemajuan sebagai hasil dari Muktamar ‘Aisyiyah kemarin,” puji Siti Dalilah Candrawati, ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur yang didaulat menjadi salah satu juri.

Selain ketua PWA Jatim, hadir menjadi juri adalah Ustaz Mahfudz Asyrofi wakil ketua PDM Gresik dan Noor Amiruddin dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Gresik.

Di urutan kedua adalah Nadiya Istighfaara dari PCA Ujungpangkah, juara ketiga Fauziyah Putri Meilinda dari PCA Cerme, dan Indah Istiowati Nur wakil PCA Wringinanom sebagai harapan 1.

Noor Amiruddin, dosen FAI UMG berharap para Mubalighot muda ini bisa semakin berkembang dan konsisten menyebarkan konten dakwah, “Perbanyak jam terbang dakwahnya,” pesan Kajur PAI tersebut.[]

Author

Hot this week

Topics

spot_img

Related Articles