Friday, September 20, 2024
28 C
Gresik

Spemutu Gresik ‘nganyari’ Aula Di Kegiatan Fortasi 2024

Tri Wahyuningsih saat memberikan informasi kegiatan Fortasi di aula Spemutu. (Bening/girimu.com)

Girimu.com- SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik ‘nganyari’ aula di kegiatan Forum Ta’aruf Dan Orientasi Siswa (Fortasi), Senin (15/7/2024).

Sebuah bangunan berukuran 10 x 25 meter yang berada di lantai 2 gedung sekolah sebelah barat, awalnya merupakan kelas biasa yang sehari hari digunakan sebagai tempat pembelajaran. Karena untuk memenuhi kebutuhan akan ruangan publik yang dapat menampung 100 orang serta akses terjangkau bagi walimurid dan tamu undangan, maka oleh Sunarko MPsi selaku koordinator bidang sarana dan prasarana, ruangan tersebut disulap menjadi aula.

Kepada kontributor girimu.com, Narko, sapaan akrabnya, menjelaskan sedikit tentang proses renovasi tersebut.

“Syukur alhamdulillah, aula yang berada di lantai 2 ini selesai sesuai dengan deadline yang diberikan oleh kepala Spemutu tiga bulan yang lalu. Meski masih dalam tahap finishing alhamdulillah pada kegiatan Fortasi tahun ini dapat digunakan,” terangnya.

“Setelah mendapatkan dana dari donatur Spemutu, saya dan tim langsung bergerak untuk mengkalkulasi bentuk dan model aula yang diinginkan. Beberapa masukan dari bapak ibu guru serta ditambah moderenisasi dari arsitek jadilah aula yang sekarang, terimakasih saya ucapkan kepada para donatur Spemutu yang sudah mengamanahkan sebagian rejekinya bagi kemajuan Spemutu,” imbuhnya.

“Memang di beberapa bagian masih membutuhkan finishing, karena kami terbentur dana yang dimiliki. Sehingga pada kesempatan kali ini kami selaku sarpras masih membuka pintu lebar bagi para donatur maupun aghniya yang ingin menyalurkan zakat mall, infaq atau shodaqoh nya demi kemajuan amal usaha Muhammadiyah (AUM) terutama di Spemutu,” tambahnya.

“Harapan kami kedepannya, dengan jadinya aula ini akan menjadi tempat unggulan Spemutu dalam menjalankan seluruh kegiatan serta program Spemutu demi kemajuan prestasi akademik dan non akademik peserta didik,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Aisyah Qothrunnada, kepada kontributor, Arun sapaan akrabnya, mengungkapkan rasa senang nya memiliki aula baru.

Menurut ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Spemutu ini, aula yang saat ini sangat bermanfaat sekali bagi kegiatan Fortasi, karena selain menjadi tempat dalam penyampaian materi juga dapat menjadi tempat mengekspresikan kemampuan dan skill yang dimiliki siswa Spemutu, sehingga dapat mensupport kegiatan siswa.

“Kami dengan mudah dapat mengarahkan adik adik peserta Fortasi dalam mengikuti kegiatan, sehingga instruksi kegiatan dapat tersampaikan dengan baik,” tutupnya.

Pantauan kontributor dilapangan, beberapa siswa baru yang mengikuti kegiatan Fortasi pun cukup nyaman dengan fasilitas dan kondisi aula baru yang dimiliki Spemutu.

Sebagai informasi, kegiatan Fortasi yang di adakan oleh Spemutu ini diikuti oleh 76 siswa baru dan di jadwalkan menggunakan aula sebagai tempat utama kegiatan mulai tanggal 15 hingga 19 Juli 2024. (*)

Authors

Hot this week

Sokrates: Guru Sejati adalah Diri Sendiri

Dalam lanskap pendidikan filsafat, gagasan bahwa guru sejati adalah...

Seru Haru Lomba Pildacil SPEM EIGHT

Girimu.com SMP Muhammadiyah 8 Benjeng (SPEM EIGHT) menyelenggarakan Pildacil...

chatmuGPT Cara Belajar Bermuhammadiyah Dengan AI

Girimu.com - Seorang da'i dari Majelis Tabligh Pimpinan Daerah...

Topics

spot_img

Related Articles