Saturday, September 21, 2024
32 C
Gresik

Musyran IPM Spemutu Sambut Era Baru

Girimu.com- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik  mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) dengan tema “Menyambut era baru ikatan pelajar Muhammadiyah di Spemutu Gresik”

Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at (20/9/2024) ini berlangsung dengan tertib dan lancar, hadir di tengah tengah kegiatan Kepala Spemutu Sulistyaningsih MPd yang juga sekaligus membuka acara Musyran tersebut.

Pada sambutan pembukaannya, Sulis, sapaan akrabnya mengucapakan rasa bangganya terhadap siswa siswi yang tergabung dalam IPM Spemutu. Menurutnya, kegiatan Musyran pada periode kali ini berjalan dengan lancar dan baik.

“Dari sisi persiapan dan proses pelaksanaannya mulai dari dua mingguan yang lalu anak anak sudah mempersiapkan dengan baik. Mulai proses perijinan, proses penyiapan materi dan undangan narasumber dipersiapkan oleh anak anak dengan detail bersama dengan bimbingan pembina IPM, dan saya lihat mereka melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya

“Harapan saya, anak anak ini kedepannya mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam kegiatan berorganisasi yang dapat digunakan untuk menempa diri kedepannya di jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutupnya.

Hal senada disampaikan oleh Yatik SPd selaku pembina IPM Spemutu. Baginya proses transisi ini penting untuk perjalanan roda organisasi.

“proses transisi roda organisasi dari periode 2023-2024 ke periode 2024-2025 perlu diperhatikan lebih baik, siswa IPM dapat belajar organisasi sejak dini, pengalaman organisasi dari periode sebelumnya dapat di share sebagai bentuk komunikasi dan komitmen dalam memajukan organisasi,” terangnya.

“Harapan saya, siswa IPM semakin terlatih dan terus mengembangkan potensi dirinya dalam bidang organisasi,” tutup guru bahasa Inggris tersebut.

Sebagai informasi, Musyran kali ini diikuti setidaknya 60 peserta yang terdiri dari jajaran PR IPM Spemutu periode 2023-2024 serta periode 2024-2025, kader-kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang telah mengikuti pelatihan Kader Taruna Melati 1, serta perwakilan dari Pimpinan Cabang IPM Gresik.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dilaksanakan melalui proses persidangan, diawali dengan membahas tentang penyampaian laporan pertanggungjawaban serta dilanjutkan dengan penyampaian rekomendasi oleh anggota Musyran.

Authors

Hot this week

Bagun Sinergi Ikwam SD Muwri Adakan Bazar

Girimu.com - Tampak meja berjajar rapi dengan berbagai menu...

Serunya Kemah Ceria Pandu Athfal di Perguruan Muhammadiyah Karangsemanding

Girimu.com -- TK Aisyiyah 28 Karangsemanding bekerja sama dengan...

Mengakrabi Warisan Sejarah, Ini yang Dilakukan KB Tunas Aisyiyah Pongangan Indah

Girimu.com -- KB Tunas Aisyiyah Perumahan Pongangan Indah, Manyar,...

Topics

spot_img

Related Articles