Tuesday, October 22, 2024
28.3 C
Gresik

Spemutu Terapkan Eco Qurban

Girimu.com- Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang pengemasan daging kurban yang ramah lingkungan, SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) jalan KH Kholil No 90 Gresik Jawa Timur mengemas daging kurban dengan menggunakan besek bambu.

Kepada kontributor girimu.com, Maflakha, selaku penanggung jawab pendistribusian daging menjelaskan secara detail untuk pembagian daging Spemutu

“Alhamdulillah kami dari pihak Spemutu sudah berkoordinasi dengan RT setempat karena yang memahami dan mengetahui kebutuhan warga adalah mereka sendiri,” terangnya.

“Sehingga kami bersama anak anak tinggal menyalurkan saja daging kurban yang berjumlah sekitar 130 bungkus, dan kenyataan dilapangan daging kurban sudah tersampaikan langsung kepada warga di masing masing RT,” tutup guru yang juga sebagai pengurus Aisyiyah Cabang Gresik .

Irwansyah selaku ketua RT 2 Kelurahan Kroman pun mengucapkan terima kasih kepada siswa dan bapak ibu guru Spemutu yang sudah berkenan menyalurkan daging kurban di wilayah nya. Menurutnya sangat bermanfaat karena beberapa warganya ada yang tidak kebagian daging.

Noval bahasuan ketua RT 5 RW 1 kelurahan Kemuteran pun mengungkapkan hal yang senada.

“Saya mewakili warga RT 5 mengucapkan terima kasih kepada siswa dan bapak ibu guru Spemutu yang sudah menyalurkan daging kurban di warga saya. Alhamdulillah warga saya dapat berkah dari kegiatan idul Adha yang dilaksanakan di sekolah,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan penyalur daging kurban yang berlangsung Selasa (18/6/2024) di wilayah RT 5 RW 1 kelurahan Kemuteran dan di RT 2 Kelurahan Kroman Kecamatan Gresik berlangsung dengan baik dan lancar.

Satu persatu warga di wilayah tersebut menerima besek bambu yang berisi daging seberat 1 Kg dan balungan ½Kg yang diserahkan langsung oleh siswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting Spemutu. (Ben/tik)

Authors

Hot this week

Topics

spot_img

Related Articles