Tuesday, October 22, 2024
28.3 C
Gresik

Serunya PRA Sukorejo menjadi Panitia Idul Qurban di Masjid At Taqwa

Girimu.com Suara riuh ibu-ibu Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Sukorejo pagi ini menggema didapur masjid At taqwa Sukorejo tatkala menyiapkan menu sarapan untuk panitia Idul Qurban yang dilaksanakan pada hari ke dua (11 Dzulhijjah 1445 H) atau tepat pada hari Selasa, 18 Juni 2024.

Mahmudah Hafiana yang menjabat sebagai ketua PRA periode 2022-2027 memberi komando pada seluruh anggota untuk menentukan konsumsi yang sekiranya diperlukan. Dengan sekali instruksi ibu-ibu yang juga termasuk dalam panitia idul kurban sudah menyiapkan daftar list menu yang cukup menggugah selera.

Segala jenis olahan daging mulai dari sate, gule, krengsengan dan asem-asem tersaji. Tak lupa dilengkapi buah dan jajanan baik berupa jajanan tradisional, kue-kue hingga gorengan serta minuman segar menjadi asupan penambah tenaga setelah panitia mengeksekusi 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Kepada kontributor Mahmudah begitu ia akrab disapa, menyampaikan bahwa Ranting Sukorejo memang baru kembali hidup setelah mati suri beberapa tahun lalu. Alhamdulillah dengan berdirinya masjid At taqwa ini bak oase hingga menjadi basecamp untuk kami setiap mengadakan kegiatan, kajian dan rapat sehingga kami sangat bersyukur akhirnya pelan-pelan anggota kamipun bertambah, semoga dengan semakin bertambahnya jumlah anggota maka semakin luas juga syiar yang kami gaungkan untuk ber amar ma’ruf nahi munkar.

Selain meyiapkan menu makanan, ibu-ibu Aisyiyah juga andil dalam pengelolaan hewan kurban, beberapa ada yang membantu untuk melakukan penimbangan maupun pengemasan. Tak lupa di akhir kegiatan ketua PRA Sukorejo mengucapkan terimakasih atas bantuan baik tenaga maupun materi, semoga ukhuwah akan selalu terjaga dan PRA Sukorejo bisa lebih bermanfaat untuk ummat. “Meskipun secara angka memang jumlah anggota kami minim, namun saya sangat bangga akan semangat ibu-ibu di PRA Sukorejo ini” tambahnya.

Authors

Hot this week

Topics

spot_img

Related Articles