Friday, September 27, 2024
35 C
Gresik

Spemutu Akan Gelar Kembali Tahfidz Camp

girimu.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Gresik (Spemutu) akan mengadakan Tahfidz Camp #4 untuk menggalang minat peserta dalam pemahaman dan pengembangan keahlian hafalan Al-Quran, bersama-sama meningkatkan kebersamaan siswa, peningkatan disiplin dan percaya diri. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid KH Ahmad Dahlan Bunder, Gresik, Jumat-Sabtu (27-28/9/2024).

Ketua pelaksana Tahfidz Camp, Wakiya, berharap peserta dapat mendapatkan dampak positif dari kegiatan yang akan dilaksanakan Jumat hingga Sabtu ini, termasuk meningkatnya hafalan Al-Quran, terbentuknya karakter Islam, cinta terhadap Al-Quran, disiplin, dan perkembangan kerjasama serta rasa persaudaraan antarpeserta. “Kami berharap peserta memeroleh banyak manfaat dari kegiatan Tahfidz Camp #4 ini. Baik dari bertambahnya hafalan Al-Quran peserta, terbentuknya karakter islami, semakin cinta dengan Al-Quran hingga dapat mengamalkannya, bertambah disiplin, dan membangun kerjasama serta terciptanya rasa persaudaraan antarpeserta.” Tuturnya.

Penanggung jawab kelas Takhasus, Rosyidul Arifibillah, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar siswa lebih semangat dalam menghafal Al-Qur’an. “Dengan adanya Tahfidz Camp ini, kami berharap nanti siswa lebih semangat menghafalnya. Mengingat setiap hari mereka menghafal di Saft Boarding Spemutu, maka dengan adanya kegiatan ini mereka akan mendapatkan suasana baru dan fresh, sehingga dapat mencharge kembali semangat dalam menghafal Al-Quran.” Ungkapnya.

Billah, sapaan akarabnya, menambahkan, “Kegiatan ini sebenarnya menarget siswa kelas takhasus saja, namun nyatanya banyak sekali siswa yang berminat untuk ikut kegiatan tersebut. Maka acara ini kami buka untuk seluruh siswa, tidak hanya siswa kelas takhasus.” Tutur guru ismuba tersebut.

Rayhan Maulana, mengungkapkan minat dan semangatnya akan kegiatan Tahfidz Camp yang akan diikuti. “Senang sekali mengikuti kegiatan ini, selain kita disana bisa belajar menghafal Al-Quran, juga peningkatan kebersamaan siswa, peningkatan disiplin dan percaya diri.” Ungkapnya.

Authors

Hot this week

Topics

spot_img

Related Articles