Ingin Cepat Berhaji Korbankan tabungan 1,5 Tahun  Siswi SD MUDRI Ini Ikut Qurban Sapi

Girimu.com – Hari Raya Idul Adha yang identik dengan Hari Raya Qurban, siswi SD Muhammadiyah 1 Driyorejo (SD MUDRI) ikut patungan quban sapi dari uang tabungan sekolah selama 1,5 tahun, Minggu (16/6/2024).

Aisyah memberi makan sapi ( Elisyah Susanty/Girimu.com)

Diakhir masa sekolahnya salah satu siswi kelas 6 Abu Bakar Ash Siddiq tahun ajaran 2023/2024 SD MUDRI, Aisyah Ramsha ikut patungan qurban sapi di Masjid Nur Hidayah.

“Alhamdulillah hasil menabung 1,5 tahun di SD MUDRI bisa dibuat ikut qurban”, kata Aisyah.

Terletak di Jl. Raya Pancawarna 11C AU 18 – 19 Kota Baru Driyorejo Gresik, Masjid Nur Hidayah yang berada satu lokasi dengan SD MUDRI tahun ini menerima hewan qurban 11 ekor. 5 ekor sapi dari hasil patungan jamaah dan 1 ekor sapi dari salah satu keluarga jamaah serta 5 ekor kambing.

Sapi jenis brahman yang didatangkan dari Sidomulyo, kecamatan Pule, kabupaten Trenggalek datang pukul 00.30 WIB pada hari minggu, 16 Juni 2024. Menggunakan armada truk, 5 ekor sapi datang dengan selamat setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam dan 1 ekor sapi datang pukul 09.30 WIB.
  
Aisyah panggilan akrabnya sangat antusias ketika dihubungi bahwa sapi qurban telah tiba dihalaman SD MUDRI. Tak berselang lama Aisyah mengunjungi deretan sapi yang sudah berada dikandang sementara. “Alhamdulillah sapinya sudah datang”, ucapnya.

Dengan sedikit rasa takut, Aisyah mencoba untuk memberanikan diri memegang kepala sapi dan sesekali mencoba memberi makan. “Sapinya lucu tapi takut digigit”, celoteh Aisyah sambil mendekati sapi.

Lahir di Surabaya, 28 Maret 2013, siswi SD MUDRI yang bercita – cita menjadi chef professional ini mengatakan bahwa tidak ada paksaan saat akan berqurban. “Banyak berqurban supaya dimudahkan untuk pergi ke Mekkah”, ungkapnya sambil tersenyum saat ditanya motivasinya berqurban.

Dukungan penuh dari Umayani Anitasari dan Muhammad Syahrul Hamzah, selaku orang tua. “Bisa punya niat berkurban saja sudah senang, apalagi mau menyerahkan tabungan sekolah selama 1,5 tahun itu membuat kami bangga”, tegas Umayani.

Tabungan Aisyah di sekolah mendapatkan Rp 4.100.000.

Rp 3.000.000 digunakan untuk patungan qurban sapi, sisanya berencana untuk persiapan masuk ke pesantren Islamic Boarding School Surya Melati Hidayatullah, Tulungagung.

Teguh Abdillah selaku kepala SD MUDRI juga memberikan support dan mengapresiasi niat baik dari salah satu siswanya. “Luar biasa dan terimakasih untuk mbak Aisyah. Semoga bisa menginspirasi teman – temannya untuk bisa Ikhlas ikut berqurban”, ucap Teguh Abdillah saat diwawancarai.(*)

Kontributor Driyorejo : Elisyah Susanty

Authors

Vinkmag ad

Read Previous

Ahmad Azhar Basyir, Muhammadiyah, dan Kepemimpinan Intelektual

Read Next

Destinasi Baru di Bandung: Joging di Gang Enom, Ngopi di Teras Gandok

Most Popular