FFU VI Bukan yang Terakhir, Semua Finalis Dapat Piala | PWMU.CO

Ketua Pelaksana FFU VI Nurul Wafiyah MPd di depan deretan piala. FFU VI Bukan yang Terakhir, Semua Finalis Dapat Piala (Tangkapan layar Sayyidah Nuriyah/PWMU.CO)

FFU VI Bukan yang Terakhir, Semua Finalis dapat Piala; Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Sayyidah Nuriyah

PWMU.CO – Ada kabar bahagia di pembukaan Festival Faqih Usman (FFU) VI . Kabar itu datang dari Ketua Pelaksana Nurul Wafiyah MPd saat menyampaikan sambutan. 

Berdiri di ujung deretan piala yang berjajar rapi di tepi panggung, Nurul—sapaan akrabnya—menyatakan, “Siapapun yang hadir di sini akan pulang dengan membawa piala!” Sontak para peserta bersorak riang. 

Nurul menegaskan lagi, “Semua akan pulang membawa piala karena semua yang hadir di sini ialah finalis untuk juara 1-3 dan harapan 1-3. Kalian semua adalah pemenang dan pejuang luar biasa!” 

Mempertimbangkan para juri sudah menilai lewat live Zoom dari gedung Smamsatu pada Sabtu (21/5/22), kemudian panitia mengumumkan peserta yang lolos ke Babak Final sejak Rabu (25/5/22), Nurul berharap para finalis punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri. 

“Saya yakin semua finalis dan guru pembina sudah menyiapkan dengan cara luar biasa. Semoga hari ini bisa melakukan kegiatan ini dengan luar biasa!” ujarnya. 

Sampai di tahap final ini, kemudian penganugerahan penghargaan nanti, kata Nurul menjadi sesuatu yang mereka syukuri dan membuat mereka terharu. “Ini kebahagiaan luar biasa!” serunya. 

Bukan FFU Terakhir 

Nurul juga mengungkap antusiasme para pelajar sekolah Muhammadiyah Gresik yang mengikuti festival itu. Yakni diikuti sebanyak 497 siswa dengan rincian 236 peserta dari SD/MI, 146 peserta dari SMP/MTs, dan 115 peserta dari SMA/MA/SMK. 

“Jumlah yang luar biasa di tengah pembelajaran. Ini FFU ke-6 dan terakhir di kepengurusan kita,” ungkap Srikandi Dikdasmen—istilah yang Rektor UMG sematkan pada Nurul—yang telah menjadi ketua pelaksana FFU selama enam tahun masa kepengurusannya. 

Untuk itu, Nurul berharap, ini bukan FFU yang terakhir. “Karena ini wadah bagi seluruh sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Gresik untuk berkompetisi, berprestasi, dan berbahagia,” ujarnya. 

Akhirnya dia menegaskan, “Ini lomba tapi di dalamnya dipenuhi rasa cinta, kebahagiaan, dan suka cita.” 

FFU terus Dinantikan 

Dalam sambutannya, Nurul juga mengucap terima kasih kepada sponsorship yang telah mendukung terselenggaranya FFU VI. “Kegiatan ini membutuhkan dana luar biasa,” ungkapnya yang sempat membuat timnya pesimis. 

“Kerja sama jejaring Muhammadiyah luar biasa, terus memberi semangat kita untuk terus memberi upaya terbaik bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah,” tambahnya. 

Ucapan terima kasih selanjutnya dia layangkan kepada juri yang berkenan menilai dan membersamai putra-putri hebat dari Kabupaten Gresik. Selain itu juga kepada guru pembina yang mendorong para siswanya terus memberi yang terbaik. 

Dia menegaskan, “Ini adalah festival yang akan terus dinantikan.” Kemudian Nurul mengingatkan, “Setelah ini ada lomba Lingkungan Sekolah Sehat Muhammadiyah!” 

Baca sambungan di halaman 2: Keberlanjutan Festival 

sumber berita by [pwmu.co]

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Haedar Nashir Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut

Read Next

Masyarakat Hutapungkut Jae Resah: Pelaku Pembuangan Bayi Masih Misterius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular