Meriahnya Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah di Masjid Baiturrahman Jedong

Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah di Masjid Baiturrahman Jedong Ranting Sekarputih, Ahad (7/7/2024) (Istimewa/GIRIMU.com)

GIRIMU.com – Meriahnya Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah di Masjid Baiturrahman Jedong Ranting Sekarputih yang diselenggarakan Remaja Masjid Baiturrahman Jedong (Rembara), Ahad (7/7/2024).

Masjid Baiturrahman Jedong Ranting Sekarputih di tahun baru Hijriyah 1446 Hijriyah sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Di masjid ini ada Kajian Akbar tahun baru Islam.

Setelah shalat isya praacara yang diisi oleh TPA Baiturrahman Jedong mulai Fashion Show, Tahfidz, KUR TPA. Kegiatan ini dihadiri  400 orang yang terdiri dari TPA, Remaja Masjid, pengurus takmir dan dua organisasi  jamaah NU dan jamaah Yaibad yang ada di Dusun Jedong.

Ketua Panitia Alan Dwi Pramana mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang ikut menyukseskan acara Kajian Akbar Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah dan salut kepada teman-teman di saat remaja yang lainnya menghabiskan waktunya nongkrong di warung kopi.

“Tapi sangat berbeda di Rembara yang tetap memikirkan hari-hari penting islam. Miskipun persiapan cuma 7 hari dan alhamdulillah acara berjalan lancar,” katanya.

Dia menuturkan, dengan mengangkat tema Meningkatkan Iman di Era Digital lewat Keagamaan jamaah Kajian Akbar sangat antusias  mendengarkan kajian tersebut yang disampaikan oleh Suwito dari Lamongan.

Dalam kajian 60 menit, dia berpesan agar hati-hati dalam penggunaan handphone agar tidak sesat yang mana maraknya judi online. “Yang mana pelakunya mulai anak-anak sampai orang dewasa,” ungkapnya.

Setelah acara selesai tepat pukul 21.45 seluruh panitia membersihkan dan merapikan segala perlengkapan yang ada di halaman mulai dari panggung, sound sistem, maupun gelaran (alas tempat duduk).

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sekarputih Wana Marikum berharap semoga tahun depan bisa melaksanakan kegiatan tahun baru Hijriyah lebih semarak lagi.

Penulis Muhammad Ajis. Editor Ichwan Arif.

 

 

Author

Vinkmag ad

Read Previous

Jelang Tahun Ajaran Baru, Perguruan Muhammadiyah Gresik Upgrade Service Excellent

Read Next

Pelatihan Kesehatan Mental di SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik

Most Popular