Pelatihan Kesehatan Mental di SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik

Girimu.com – Pada Rabu, 10 Juli 2024, SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (Smamio) mengadakan Internal House Training (IHT) bertema “Mental Health” di Cordoba Convention Hall. Acara ini menjadi pelatihan pertama di tahun pelajaran 2024-2025 yang dihadiri oleh para guru dan karyawan Smamio.

Narasumber dalam IHT ini adalah Ika Familia Sari, M. Psi., Psikolog, yang membahas pentingnya kesehatan mental. Ika Familia menjelaskan bahwa kesehatan mental berkaitan dengan kondisi emosi dan psikis seseorang. Baik peristiwa positif maupun negatif dalam hidup kita memiliki dampak besar pada perilaku dan kesehatan mental.

“Hari ini kita belajar dari sisi Psikologi bagaimana mengelola emosi yang memengaruhi kinerja kita,” ujar Ulyatun Nikmah, MPd, Kepala Smamio. Dia menekankan pentingnya kesiapan menghadapi tantangan baru di tahun pelajaran mendatang.

Selain penjelasan tentang kesehatan mental, guru dan karyawan Smamio juga mengisi kuisioner terkait mental health dan relaksasi. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi peserta yang paling aktif. (YIS)

Penulis: Yanita Intan Sariani

Author

Vinkmag ad

Read Previous

Meriahnya Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah di Masjid Baiturrahman Jedong

Read Next

Penutupan Baitul Arqom PCA Dukun Bertabur Doorprize

Most Popular