Gandeng Polres, Spemupat Vaksin Siswa dan Orang Tuanya

GIRImu.com — SMP Muhammadiyah 4 (Spemupat) Kebomas, Gresik menggelar vaksinasi, Jumat (17/9/2021). Vaksinasi yang bekerja sama dengan Polres Gresik ini dilakukan dengan sasaran para siswa Spemupat dan SD Muhammadiyah 1 Giri (SD Muri), serta wali siswa, juga masyarakat sekitar komplek Perguruan Muhammadiyah Giri, Kebomas, Gresik.

Vakinasi dosis I merk Sinovac ini melibatkan 500 peserta yang terbagi dalam tiga tahap (kelompok) dalam waktu yang berurutan. Kesempatan pertama diberlakukan untuk siswa Spemupat pada pukul 08.00-09.00 WIB disusul siswa SD Muri pada giliran kedua dengan jadwal pukul 09.00-10.00. Kesempatan terakhir dibuka pada pukul 10.00-12.00 untuk masyarat sekitar komplek perguruan, di antaranya dari jamaah pengajian Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kebomas, jamaah masjid At Taqwa Giri, dan simpatisan Muhammadiyah,

Kepala Spemupat, Eny Wahyudin, mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dengan maksud utama agar para siswa di Perguruan Muhammadiyah Giri (Spemupat dan SD Muri) memiliki kekebalan tubuh yang maksimal dan terhindar dari serangan virus Corona. Sebab, pembelajaran tatap muka (PTM) meski masih terbatas sudah dilakukan, menyusul status Gresik yang sudah memasuki zona hijau.

“Kami berharap, dengan vaksin ini anak-anak benar-benar dalam kondisi prima saat mengikuti pembelajaran. Sebab, PTM sudah diberlakukan, meski masih terbatas,” ujarnya. (ern)

Kontributor: Erna Hidayati, SMP Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik,

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

SD Almadany – TK Aisiyah 34 Kedanyang Senam Bersama Sehat Ceria

Read Next

LazisMu Bangkitkan Petani Ubi Jalar Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular