Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Gandeng Polres, Spemupat Vaksin Siswa dan Orang Tuanya


 Suasana pelaksanaan vaksinasi di Spemupat. (Foto: Erna Hidayati) Perbesar

Suasana pelaksanaan vaksinasi di Spemupat. (Foto: Erna Hidayati)

GIRImu.com — SMP Muhammadiyah 4 (Spemupat) Kebomas, Gresik menggelar vaksinasi, Jumat (17/9/2021). Vaksinasi yang bekerja sama dengan Polres Gresik ini dilakukan dengan sasaran para siswa Spemupat dan SD Muhammadiyah 1 Giri (SD Muri), serta wali siswa, juga masyarakat sekitar komplek Perguruan Muhammadiyah Giri, Kebomas, Gresik.

#

Vakinasi dosis I merk Sinovac ini melibatkan 500 peserta yang terbagi dalam tiga tahap (kelompok) dalam waktu yang berurutan. Kesempatan pertama diberlakukan untuk siswa Spemupat pada pukul 08.00-09.00 WIB disusul siswa SD Muri pada giliran kedua dengan jadwal pukul 09.00-10.00. Kesempatan terakhir dibuka pada pukul 10.00-12.00 untuk masyarat sekitar komplek perguruan, di antaranya dari jamaah pengajian Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kebomas, jamaah masjid At Taqwa Giri, dan simpatisan Muhammadiyah,

Kepala Spemupat, Eny Wahyudin, mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dengan maksud utama agar para siswa di Perguruan Muhammadiyah Giri (Spemupat dan SD Muri) memiliki kekebalan tubuh yang maksimal dan terhindar dari serangan virus Corona. Sebab, pembelajaran tatap muka (PTM) meski masih terbatas sudah dilakukan, menyusul status Gresik yang sudah memasuki zona hijau.

“Kami berharap, dengan vaksin ini anak-anak benar-benar dalam kondisi prima saat mengikuti pembelajaran. Sebab, PTM sudah diberlakukan, meski masih terbatas,” ujarnya. (ern)

Kontributor: Erna Hidayati, SMP Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik,

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48