Friday, September 20, 2024
24 C
Gresik

Cara Mengelola Organisasi Harus Terus Diperbarui

BANDUNGMU.COM, Bandung — Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti menyampaikan pandangannya tentang manajemen organisasi dan program untuk mewujudkan visi pendidikan Muhammadiyah dalam Penutupan Rakornas Dikdasmen PNF pada Senin (03/06/2024).

Ia menegaskan bahwa organisasi adalah alat dan cara terbaik untuk mencapai tujuan bersama, termasuk visi pendidikan Muhammadiyah. Sebagai konsekuensinya, Muhammadiyah telah menjadi organisasi global dengan jaringan AUM dan badan usaha yang sangat besar yang harus dikelola secara maju, profesional, dan modern.

“Untuk itu, cara kita mengelola organisasi harus terus diperbaiki dan harus terukur,” ujar Sayuti seperti dikutip dari laman resmi Muhammadiyah pada Senin 03 Juni 2024.

Menurutnya, dalam menghadapi era inovasi saat ini, Muhammadiyah sulit untuk berlari kencang jika terlalu sering melihat ke belakang. Ia mencontohkan Muhammadiyah Australia College (MAC), yang pada tahun ketiganya sudah memiliki daftar tunggu, dari hanya 50 siswa pada tahun pertama, menjadi 129 siswa di tahun kedua, dan 159 siswa di tahun ketiga.

Lebih menarik lagi, dalam waktu tiga tahun, Muhammadiyah Australia College berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi sains tingkat nasional di Australia. “Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah Australia terhadap lembaga pendidikan Muhammadiyah di sana, di mana 99 persen operasional MAC ditanggung oleh pemerintah Australia, dan satu persennya dari SPP siswa,” papar Sayuti.

Ia juga menegaskan bahwa cara warga Muhammadiyah dalam mengelola organisasi harus terus diperbarui. Mereka harus terbuka terhadap cara-cara baru dan penerapan teknologi mutakhir sebagai alat untuk mewujudkan visi Persyarikatan yang berkemajuan.***



sumber berita ini dari bandungmu.com

Author

Hot this week

Sokrates: Guru Sejati adalah Diri Sendiri

Dalam lanskap pendidikan filsafat, gagasan bahwa guru sejati adalah...

Seru Haru Lomba Pildacil SPEM EIGHT

Girimu.com SMP Muhammadiyah 8 Benjeng (SPEM EIGHT) menyelenggarakan Pildacil...

chatmuGPT Cara Belajar Bermuhammadiyah Dengan AI

Girimu.com - Seorang da'i dari Majelis Tabligh Pimpinan Daerah...

Topics

spot_img

Related Articles