Friday, September 20, 2024
24 C
Gresik

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Komitmen Dukung Penuh Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-49

BANDUNGMU.COM, Medan — Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan Muktamar ke-49 Muhammadiyah yang akan digelar pada tahun 2027 di Sumatera Utara.

“Kami siap mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan diselenggarakan oleh UMSU sebagai tuan rumah Muktamar ke-49 Muhammadiyah. Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai lokasi dan persiapan harus kita mulai dari sekarang untuk menjaga nama baik provinsi ini,” ujar Agus Fatoni saat menerima audiensi dari Rektor UMSU sekaligus Ketua Panitia Muktamar ke-49 Agussani yang didampingi oleh Wakil Rektor II Akrim dan sejumlah kepala biro.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (27/08/2024) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Medan. Dalam audiensi tersebut, kedua pihak membahas persiapan untuk pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-49 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara pada tahun 2027.

Rektor UMSU Agussani menyampaikan bahwa UMSU akan menjadi penyelenggara Muktamar Muhammadiyah 2027. Menurutnya, dukungan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat krusial untuk memastikan kesuksesan acara besar ini. Pasalnya tidak hanya akan mengharumkan nama UMSU, tetapi Provinsi Sumatera Utara secara keseluruhan.

Sebagai bagian dari persiapan, Agussani juga memohon bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait pemeliharaan dan pelebaran akses jalan yang akan digunakan dalam rangkaian acara Muktamar nantinya. Selain itu, ia juga meminta dukungan untuk penguatan rekognisi dari Malaysian Qualifications Agency (MQA) bagi Fakultas Kedokteran UMSU.

Audiensi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-49 sekaligus memperkuat hubungan antara UMSU dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor II UMSU Akrim, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis, Kepala BPSDM Sarifruddin, Staf Ahli UMSU R Sabrina, dan para Dekan Fakultas se-UMSU.***



sumber berita ini dari bandungmu.com

Author

Hot this week

Sokrates: Guru Sejati adalah Diri Sendiri

Dalam lanskap pendidikan filsafat, gagasan bahwa guru sejati adalah...

Seru Haru Lomba Pildacil SPEM EIGHT

Girimu.com SMP Muhammadiyah 8 Benjeng (SPEM EIGHT) menyelenggarakan Pildacil...

chatmuGPT Cara Belajar Bermuhammadiyah Dengan AI

Girimu.com - Seorang da'i dari Majelis Tabligh Pimpinan Daerah...

Topics

spot_img

Related Articles